Federal Oil Kembali Bertarung di Balap Motor Moto2 Musim 2021
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 17 Desember 2020 11:10 WIB
Federal Oil kembali menjadi sponsor utama tim balap Moto2 Gresini Racing untuk musim 2021. (Federal Oil)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProdusen pelumas dalam negeri, Federal Oil, menyatakan kiprahnya di kejuaraan dunia balap motor MotoGP musim 2021 tetap berlanjut dengan menjadi sponsor utama tim Gresini Racing. Satu pembalap baru yang direkrut adalah Fabio Di Giannantonio dan akan berduet dengan Nicolo Bulega. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di Giannantonio merupakan runner up Moto3 musim 2018. Sedangkan Bulega merupakan jebolan SKY Racing Team VR46 milik legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. 

Ini merupakan kerja sama tahun yang ke-10, dan salah satu bentuk kemitraan dan dukungan paling lama dan konsisten sejak tahun 2012, ketika tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2.Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja, mengatakan bahwa perusahaan senang bisa memperpanjang kemitraan dengan tim Gresini Racing untuk musim balap 2021. “Kami berdua (bersama Gresini) ingin bersaing di puncak klasmen,” kata Patrick dalam keterangan resmi, Kamis, 17 Desember 2020. Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami.” Fausto Gresini selaku Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager menambahkan pembalap baru Di Giannantonio merupakan kekuatan segar bagi tim untuk bersaing lebih kompetitif. “Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu progatonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini,” ujarnya. 

Sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan paling bergengsi di dunia melalui tim FOGM2. Pada tahun 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Tahun 2017, FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi