Mobil Listrik Renault Twizy Dijual di Tokopedia, Simak Harganya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 17 Januari 2021 17:14 WIB
Mobil listrik Renault Twizy ditampilkan dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 18 Juli 2019. Renault menghadirkan Renault Twizy sebagai mobil listrik yang ramah lingkungan sebagai upaya dalam mendukung green technology melalui kendaraan elektrifikasi. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil listrik Renault Twizy yang dipamerkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 kini sudah dijual online di Tokopedia. Mobil ini dijual melalui gerai Prestige Renault Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Twizy dijual dengan harga Rp 408 juta, namun untuk pembelian via Tokopedia diberi diskon khusus sebesar Rp 18 juta. Booking fee atau tanda jadi pemesanan Twizy melalui Tokopedia sebesar Rp 25 juta dengan ketersediaan barang hanya 30 unit. Dalam keterangannya, Twizy disebut sebagai mobil mini, murni seratus persen listrik, bebas ganjil genap di wilayah Jakarta dengan kapasitas 2 orang. Mobil listrik ini tidak hanya ramah lingkungan tapi juga memiliki Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) selayaknya mobil pada umumnya sehingga legal digunakan di jalan raya. 

Baca juga: Mobil Imut Renault Twizy Seharga Rp 390 Juta Laku 1 Unit di GIIASRenault Twizy menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous. Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 dk. Di atas kertas mobil ini mampu mencapai 0-45 km per jam dalam waktu 6.1 detik, adapun top speed yaitu mampu mencapai hingga 80 km per jam.

Pengecasan Twizy hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam untuk jarak tempuh 80 km. Menariknya, pengisian daya baterai Twizy bisa dikoneksikan dengan soket rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan.

Baca: Ini Tujuan Garuda Indonesia Memesan Renault Triber dan Twizy

Twizy hadir dalam 3 pilihan warna eksterior yaitu: Putih (Snow White), Hitam (Diamond Black), dan Oranye (Flame Orange).

Spesifikasi teknis Renault Twizy:

Baterai : 6.1 kWh

Motor Elektrik : Electric Direct Drive Technology 3CG motor - electric asynchronous (induction)

Tenaga / Torsi : 17 dk / 57 Nm

0-45 km/jam : 6.1 detik

Top Speed : 80 km/jam

Waktu Pengisian Daya : 2.5 jam

Transmisi : Automatic with Reduction Gear

Panjang : 2,338 mm

Lebar : 1,396 mm

Tinggi : 1,454 mm

Ground Clearance : 120 mm

Berat Kosong : 474 kg

Suspensi : Pseudo MacPherson - combination coil springs, suspension, bump stop, and stabilising bars

Velg & Ban : 13'' alloy wheel & 125/80 R13 + 145/80 R13 (depan+belakang)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi