Suzuki Jimny Resmi Dirakit di India, Mulai Ekspor ke Amerika Latin
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 21 Januari 2021 20:20 WIB
Suzuki Jimny. 30 September 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, JakartaMaruti Suzuki India Limited, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation telah memulai produksi dan ekspor Suzuki Jimny.Jimny yang diproduksi di Pabrik Gurgaon di India memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi di Pabrik Kosai Jepang. Mengutip laporan rushlane.com, Rabu, 20 Januari 2021, sebanyak 184 unit Jimny made ini India dikirim ke Kolombia dan Peru. Jimny akan diproduksi secara eksklusif untuk pasar ekspor ke sejumlah wilayan seperti Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika. 

Baca juga: Januari 2021, Harga Suzuki Jimny di Indonesia Tembus Rp 411 JutaJimny generasi terbaru yang saat ini dipasarkan debut pada tahun 2018, dan sejak itu telah disukai dan menerima pesanan dari pelanggan di seluruh dunia. Melalui produksinya di India, Suzuki berharap dapat memperkuat struktur produksi global dan memperpendek masa pengiriman unit ke konsumen. Dalam keterangan resmi Suzuki, 20 Januari 2021, India disebut sebagai salah satu pusat produksi Suzuki yang paling signifikan untuk memproduksi unit ekspor.Baca: Test Drive Suzuki Jimny: Mobilnya Malah Ditawar Golfer Dengan produksi Jimny di India, Suzuki akan terus bekerja sama untuk pengembangan ekonomi dan aktivitas India sambil berkontribusi pada inisiatif "Made in India" oleh Pemerintah India.

Di Indonesia, Jimny yang bermain di segmen SUV kompak ini luncurkan di pameran otomotif GIIAS 2019. Model ini didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari Jepang. Per Januari 2021, harga Jimny tipe tertinggi di Indonesia mencapai Rp 411 juta.  

Spesifikasi Suzuki Jimny yang diproduksi di India sama seperti buatan pabrik di Jepang.

#Suzuki Jimny
#Jimny
#Suzuki
#Ekspor
#GIIAS 2019

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi