Mekanik Subaru Raih Pengakuan Internasional  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 31 Oktober 2008 21:07 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pemilik Subaru di Indonesia kini tak perlu khawatir lagi dengan penanganan kendaraannya. Danan Buntoro dari PT TC Subaru Indonesia menduduki peringkat empat pada Subaru Service Competition, sebuah ajang bagi para mekanik Subaru di delapan Negara di Asia.

Kompetisi digelar 22–24 Agustus 2008 lalu itu merupakan bagian dari sertifikasi Motor Image Academy dari Fuji Heavy Industries. Mekanik Subaru di bawah jaringan Motor Image--Singapura, Hong Kong, Taiwan, Cina, Filipina, Thailand, Malaysia dan Indonesia-–mengikuti ajang ini.

Posisi keempat yang dicapai Danan--setelah Malaysia, Hong Kong dan China--cukup mengejutkan karena Indonesia baru meresmikan workshopnya bulan Maret 2008 lalu. Sementara workshop Subaru di negara Asia lain telah lebih lama berdiri dan melayani rata–rata 80 unit per hari. "Kita cuma satu sehari," kata Danan.

Kompetisi ini menguji tiga kriteria, prosedur servis, keselamatan, dan kecepatan. Aspek prosedur mencakup alur kerja dan ketepatan penggunaan peralatan. Aspek keselamatan meninjau keamanan saat pengerjaan dengan cepat dan akurat dalam suatu standar waktu tertentu. Tes yang dilakukan mencakup teori dan praktek.

Djunjunan Setia, National After Sales Manager Subaru Indonesia, mengatakan prestasi ini menunjukkan bahwa workshop Subaru Indonesia memiliki kapabilitas yang sama baiknya dengan pusat servis Subaru di mancanegara. "Dua teknisi yang kita punya sudah memiliki sertifitas yang diakui," katanya.

Raju Febrian

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi