Fabio Di Giannantonio Incar Gelar Juara Dunia Moto2 2021
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 17 Februari 2021 20:31 WIB
Federal Oil Gresini Moto2 2021. (Federal Oil)

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) asal Italia, Fabio Di Giannantonio, bertekad untuk menjadi juara dunia Moto2 musim 2021.

"Saya tak sabar untuk memulai musim balap tahun ini bersama Gresini Moto2, dengan hanya satu gol yakni gelar juara dunia," kata rider yang akrab dipanggil Diggia dalam keterangan resmi, Rabu, 17 Februari 2021. Diggia musim ini akan berduet dengan sesama rider asal Italia, Nicolo Bulega. Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengungkapkan, Patrick Adhiatmadja, menyampaikan bahwa tim bertekad untuk kembali kompetitif dan berada di jajaran papas atas kejuaraan dunia balap motor Moto2.

“Kami yakin tim teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega tampil lebih kompetitif di musim balap 2021,” kata Patrick dalam konferensi pers secara online usai peluncuran tim.

Baca juga: Jamu Antangin Nempel di Motor Tim Federal Oil Gresini Moto2Bagi Bulega, 2021 akan menjadi tahun yang krusial di Moto2 karena pembalap Italia itu mencari konsistensi dalam hal performa yang tidak dapat dia temukan musim lalu. Dia mengaku sudah berlatih maksimal menjelang balap seri perdana di Qatar.

Federal Oil Gresini Moto2 2021. (Federal Oil)

“Saya sudah berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera baru, tetapi tim berjalan sesuai rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat,” kata Bulega. Musim ini adalah kembalinya Fabio Di Giannantonio ke dalam keluarga besar Gresini. Ia pernah memperkuat tim ini sebelumnya di ajang Moto3 sebelum pindah ke tim lain. Di tahun 2020 ia berhasil meningkatkan performanya sepanjang musim dan naik podium.

Baca: Federal Oil Gaet Fabio Di Giannontonio di Moto2 2021“Saya perlu meningkatkan permainan saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti menjadi protagonis di setiap acara dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan,” ujarnya. “Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat. Saya masih belum punya nama untuk motor baru saya, tapi saya akan beri tahu Anda, saya harus mencobanya dulu." Di tim Federal Oil Gresini Moto2, Bulega akan menggunakan sepeda motor dengan nomor start #11. Sedangkan Diggia menggunakan nomor start #21. Seri perdana balap motor MotoGP musim akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 28 Maret 2021.

#Fabio Di Giannantonio
#Federal Oil Gresini Moto2
#Moto2
#Gresini Moto2
#ExxonMobil
#Nicolo Bulega
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi