Piaggio Group Rajai Pasar Motor dan Skuter di Eropa pada 2020
Reporter: Moh Khory Alfarizi
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 23 Februari 2021 18:45 WIB
Moto Guzzi V7 III Stone. (Piaggio Indonesia)

TEMPO.CO, Jakarta - Piaggio Group memimpin di pasar sepeda motor di Eropa pada 2020. Secara keseluruhan, produsen skuter yang berkantor pusat di Italia ini memiliki pangsa pasar 14,2 persen.

Berdasarkan keterangan tertulis, Selasa, 23 Februari 2021, hasil gemilang tersebut diperoleh Piaggio dari pertumbuhan signifikan dalam penjualan motor dan kinerja yang sangat baik di segmen skuter dengan pangsa pasar Grup sebesar 24 persen. 

Pasar Piaggio di Eropa meliputi Italia, Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Belgia, Belanda, Yunani, Kroasia, Portugal, Swiss, Austria, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Republik Ceko, Hongaria, dan Slovenia.

BacaPandemi, Penjualan Piaggio dan Vespa di Indonesia Pulih

Berdasarkan data Piaggio, 1,455 juta motor dan skuter terdaftar di pasar utama Eropa sepanjang 2020. Sebanyak 207 ribu unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group atau meningkat 6 persen dibandingkan 2019. 

Faktor utamanya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, dan kesuksesan brand skuter Piaggio.

Dalam beberapa hari terakhir, Piaggio Group memulai peluncuran awal 11 model baru (lima skuter dan enam sepeda motor) untuk 2021. Produk yang diluncurkan termasuk Moto Guzzi V7 yang ditunggu-tunggu, Aprilia Tuono 660, Beverly terbaru, serta skuter listrik Piaggio terbaru.

Produk-produk Piaggio itu akan diperkenalkan di pasar pada Juni 2021.

#Piaggio
#Motor
#Sepeda Motor
#Skuter
#Skuter Matik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi