Toyota Ramaikan Indonesia-Japan Expo 2008
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 November 2008 14:19 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Memasuki usianya yang ke-37 tahun, Toyota--kini PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor--melakukan serangkaian kegiatan dalam keikutsertaannya pada Indonesia-Japan Expo 2008, 1-9 November di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Salah satunya adalah lewat Yayasan Toyota Astra (YTA) yang menyerahkan beasiswa kepada 3.691 siswa SD-SMA serta 812 mahasiswa S1 dan S2 untuk tahun 2008-2009. Pemberian beasiswa telah dilakukan sejak 1976 dan kini YTA menganggarkan dana Rp 4 s/d 4,5 milyar setiap tahunnya.

Selain pemberikan beasiswa, Toyota juga menampilkan berbagai informasi pada standnya di Indonesia-Japan Expo 2008. Stand Toyota terbagi menjadi tiga area yaitu area produk yang menampilkan produk legendaris seperti Kijang dan Avanza; area profil dan sejarah Toyota di Indonesia yang menampilkan perjalanan Toyota sejak pertama kali berdiri tahun 1971, serta area yang memaparkan beberapa kontribusi sosial Toyota kepada masyarakat seperti Hutan Toyota, Toyota Eco Youth dan T-TEP (Toyota Technical Education Program), plus penampilan kendaraan hyibrid Toyota Prius.

"Jika dalam kegiatan lainnya kami lebih banyak memperkenalkan produk, melalui stand dan seminar yang diadakan dalam Indonesia-Japan Expo ini, kami ingin masyarakat berkesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang Toyota di Indonesia, dan bagaimana Toyota tumbuh bersama dengan bangsa ini," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM dan Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, mewakili Toyota.

Untuk memperkenalkan filosofi dan teknologinya lebih jauh, Toyota juga merangkul komunitas kampus dalam seminar pada tanggal 5 dan 6 November yang mengetengahkan 3 topik, yaitu: Toyota Way & Toyota Production System, Toyota in Indonesia, serta Advanced Technology & Environmentally-Friendly Vehicle. Dalam seminar ini, tak hanya mempelajari teori, peserta juga dapat merasakan langsung keistimewaan Toyota Production System melalui simulasi dan praktek.

Raju Febrian 

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi