Yamaha Persingkat Distribusi Suku Cadang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 6 November 2008 14:21 WIB
Yamaha
TEMPO Interaktif, Jakarta: Demi memberikan layanan terbaik bagi konsumen, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), meluaskan pusat gudang suku cadang di Cibitung, Jawa Barat. Peresmian dilakukan oleh Yoshiteru Takahashi, Presiden Direktur YIMM dan Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Senin lalu.

Menurut Takahashi, dengan penambahan luas area menjadi 28.050 meter persegi, dari semula 16.400 meter persegi, akan mempersingkat distribusi suku cadang ke seluruh Indonesia.

"Terutama pengiriman keseluruh diler di Pulau Jawa kini dapat dilakukan dalam satu hari," katanya.

Perluasan tersebut dapat menambah kapasitas penyimpanan hingga 26 ribu item. Sebelumnya kapasitas gudang hanya mampu menampung 25 ribu item suku cadang.

"Menjadi target kami bahwa ketersediaan suku cadang harus dapat terpenuhi hingga dua bulan kedepan," ujar Takahashi.

Untuk menambah kapasitas gudang baru parts operation division (POD), itu, YIMM mengucurkan investasi hingga USD 5 juta. "Ini merupakan bukti kami semakin serius dalam memberikan layanan purna jual kepada konsumen," kata dia.

Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur YMKI, dalam kesempatan yang sama menjelaskan, di masa mendatang, pelayanan prima kepada konsumen akan menjadi senjata ampuh untuk memenangkan persaingan pasar. "Kemenangan tidak hanya dengan besarnya volume penjualan, tapi bagaimana memenangkan hati konsu men," kata Dion.

Koran Tempo 

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi