Ingin Tampil Beda, Awkarin Modifikasi Vespa Primavera SW Bergaya Racing
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 21 Maret 2021 20:53 WIB
Vespa Primavera SW (Sean Wotherspoon) milik selebgram Awkarin yang dimodifikasi di Soocter VIP Bekasi. (Scooter VIP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSelebgram Awkarin ingin tampil beda dengan skuter miliknya. Karin, sapaan akrabnya, lantas memodifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon di bengkel Scooter VIP, Bekasi. “Penampilan standar Vespa Primavera Sean Wotherspoon diubah dengan pemasangan sejumlah part racing serta aksesoris,” kata Dennil Sagita, Founder Scooter VIP, dalam keterangan resmi, Minggu, 21 Maret 2021. Pertama, kata Dennil, Karin meminta tampilannya agak sedikit berbeda dari kaum hawa yang lain, yaitu bergaya racing tetapi tetap catchy dan colourful. “Dia mengeluhkan suara knalpotnya yang terlalu standar, dan performa yang selalu ketinggalan saat Sunmori (Sunday morning ride),” ujar dia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: Gading Marten Oprek Vespa S 3V di Scooter VIPDi tahapan pertama, modifikasi dimulai dari sektor akselerasi yaitu CVT. Bagian seluruh CVT, mulai dari Variator Flywheel dengan roller 12gr, Kevlar Belt, Kanvas Kopling, Mangkok kopling Keramik Evolution, dan Per Torsi dimodifikasi parts aftermarket Polini Motori Racing asal Italia. Ubahan pada knalpot Vespa Primavera Sean Wotherspoon milik Selebgram Awkarin. (Scooter VIP)Nama Polini cukup populer di kalangan balap. Rider MotoGP Valentino Rossi pernah menjadi salah satu tim balap Mini GP Polini saat remaja. Selanjutnya ke sektor pengereman. Scooter VIP menggantinya dengan Fixed Cakram Disc Polini, Kanvas rem depan dan belakang sintered non Asbes Polini. Di sektor Exhaust dipasangkan dengan Knalpot Racing Polini 3G Carbon. “Untuk kelistrikan kami tambahkan Ignition Amplifier Scootech untuk mendongkrak performa dari pengapiannya agar Vespa-nya mulai dari RPM bawah lebih responsif,” kata Dennil. 

Baca: Andre Taulany Ngoprek Vespa Klasik di Scooter VIP, Simak UbahannyaPada bagian Exterior, Scooter VIP memanfaatkan dari warna-warna yang sudah ada di Vespa Primavera SW-nya sendiri, seperti Cover CVT dicat ulang dengan warna yang ada di spakbor yaitu biru muda, dan Cover Fork dengan warna putih disamakan dengan jengger yang ada di atas spakbor dan dasi.Lalu dibagian Cover fork black silver, Cover bolt CVT black, Spion black Bar-end racing,  dop velg red anodized, footstep racing black dipasangkan NC Project by Boss Vespa. Pada bagian belakang dipasang Rear Rack dari Boss Vespa untuk Pouch/Tas. “Di cover kipas dan lubang tutup spion anodized kami sesuaikan warna merah dengan warna dek dari Tony Scooter by Motofixed,” tutur dia.

Tampilan roda depan Vespa Primavera Sean Wotherspoon milik Selebgram Awkarin. (Scooter VIP)“Semua baut sebanyak 1 set (40 pcs) kami ganti dengan Probolt Gold Anodized Titanium Tony Scooter, Bar-end black, Brake lever adjustable black juga dari Tony Scooter dan Handgrip kami sisipi dengan Biltwell.” Dennil menambahkan, di bagian spakbor diganti dengan versi euro yang ada mata kucingnya  berwarna kuning kanan dan kiri. Di bagian atas stang dipasangkan mini flyscreen racing Scootech agar tetap terlihat racing, karena bawaannya dari pabrik lampu sen belakang ini tidak LED maka dan juga agar tampak seimbang dengan lampu sen depan yang sudah LED dan DRL maka dipasangkan LED Sen dengan DRL. “Terakhir, permintaan dari Karin sendiri yang sering membawa minuman dan peralatan pribadinya, kami buatkan custom colour brand Scootech yaitu tas bagasi dengan warna yang sesuai dengan warna campuran yang ada di Vespa Sean Wotherspoon ini, dan terakhir kami lakukan proses detailing dan nano ceramic coating 3 layers di Motospa Jakarta,” ujarnya. Menurut Dennil, proses modifikasi memakan waktu hampir 2 mingguan sampai dengan proses penjemputan, hingga selesai. Dennil mengklaim Karin cukup puas dengan penampilan terbaru Vespa Primavera Sean Wotherspoon miliknya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi