Kia Sonet 7-Seater Tantang Toyota Rush Cs
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 5 April 2021 20:40 WIB
Kia Sonet resmi diluncurkan pada 11 November 2020. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA) akan merilis mobil Kia Sonet 7-Seatter. Mobil segmen low SUV ini bakal menantang pesaingnya yang sudah dirilis lebih dulu yaitu Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Mitsubishi Xpander Cross.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kabarnya, Kia Sonet 7-seater akan menjadi inovasi yang belum dilakukan oleh merek lain untuk segmen compact crossover. Misalnya teknologi electric sunroof. fitur yang masih menjadi 'barang mewah' bagi sebuah mobil baru yang mulai dipasang pada mobil-mobil entry level.

Beberapa model SUV tanpa sunroof harganya dibanderol di bawah Rp 300 jutaan. Misalnya Toyota Rush baru saat ini memiliki harga mulai dari Rp 257,7 juta-Rp 279,1 juta; Daihatsu Terios mulai dari Rp 214 juta-Rp 269 juta; Mitsubishi Xpander Cross dihargai Rp 217 juta-Rp 300 jutaan on the road (OTR) DKI Jakarta. 

Baca juga: Kia Sonet 7-Seater World Premiere di Indonesia 8 April

Sementara saat ini satu-satunya SUV selain Sonet yang sudah dilengkapi sunroof adalah MG ZS yang dibanderol Rp 292,8 juta.

Kia Sonet. TEMPO/Wawan Priyanto

PT KIA memang belum memberikan bocoran sedikit pun mengenai mobil ini, tapi kemungkinan akan mengadopsi beberapa fitur Kia Sonet 5 Seater yang pertama kali dirilis di India tahun lalu. 

Kia Sonet dibekali mesin 1.5L Smartstream, Gamma II, DOHC, Dual CVVT, Dual Fuel Injector sanggup menghasilkan daya 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 14,7 kgf-m pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission).

Tampilannya sporty dan agresif. Lampu utama LED yang terintegrasi dengan LED daytime running lights dan lampu sein di spion. Penampilannya semakin manis dengan LED Projector pada fog lamp dan lampu belakang yang juga menggunakan LED. Di kaki-kaki, ditopang ban dengan velg berukuran 16 inci alloy dua warna. 

Dari sisi hiburan Kia Sonet 5-Seater dipasang layar sentuh berukuran jumbo, 10,25 inci, terpasang di tengah dashboard. Layar ini terintegrasi dengan beragam konektivitas seperti smartphone, navigasi, dan sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi