Sean Gelael Crash, Tim United Autosport Puncaki Tes Pertama WEC
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 April 2021 10:00 WIB
Pembalap tim pabrikan JOTA, Sean Gelael dikabarkan tak bisa menyelesaikan tes hari pertama di Sirkuit Spa- Francorchamps, Belgia.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tes pertama prolog FIA World Endurance Championship (WEC) LMP2 telah dilangsungkan pada Senin, 26 April 2021, waktu setempat. Dalam tes ini, pembalap Indonesia Sean Gelael mengalami crash, sedangkan tim United Autosport berhasil mmemuncaki balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim pabrikan JOTA, Sean Gelael dikabarkan tak bisa menyelesaikan tes hari pertama di Sirkuit Spa- Francorchamps, Belgia. Itu terjadi ketika mobil yang dikendarainya mengalami crash setelah hanya melintas kurang lebih 15 menit.

Insiden tersebut membuat mobil bagian belakang Sean Gelael rusak parah, sehingga harus diderek oleh truk. Ini seharusnya bisa menjadi pembelajaran bagi mantan pembalap Prema Racing untuk menyambut balapan sungguhan di WEC LMP2 seri Belgia.

Berbanding terbalik dengan nasib Sean Gelael, pembalap United Autosports Filipe Albuquerque tampil begitu fantastis di tes prolog pada sore hari. Ia mampu mencatatkan waktu 2 menit 4,822 detik di Sirkuit Spa- Francorchamps.

Lap tercepat Albuquerque hanya lebih dari satu detik dari catatan terbainya dalam latihan bebas tahun lalu. Ini merupakan langkah yang bagus, mengingat mobilnya mengurangi tenaga 60bhp untuk kelas prototype sekunder musim ini.

Sementara itu, pembalap tim pabrikan Racing Team Nederland, Job van Uitert, sukses membuntuti Albuquerque di posisi kedua. Pembalap asal Belanda tersbut diketahui mencatatkan waktu 2 menit 4,823 detik dari waktu puncak dengan 90 menit sesi tersisa.

Pembalap asal Belanda lainnya yang membela tim pabrikan TEAM WRT, Robin Frijns mengikuti dengan menempati posisi ketiga dalam sesi tes prolog sore hari. Menurut laporan motorsport.com, Van Uitert membukukan waktu 2 menit 5,043 detik.

Baca: Sean Gelael Bawa Tim JOTA Juara Pertama Asian Le Mans Abu Dhabi

MOTORSPORT

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi