Sepeda Motor Jawa Perak Punya Warna Baru, Matte Green. Apa Istimewanya?
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 April 2021 13:30 WIB
Sepada motor Jawa Perak kali ini hadir dengan skema warna hijau matte barunya, yang membuatnya elegan dan cerah.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sepada motor Jawa Perak kali ini hadir dengan skema warna hijau matte barunya, yang membuatnya elegan dan cerah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengerjaan cat hijau matte ini nyatanya dilakukan oleh bengkel lokal Indonesia bernama Agozee Kustoms, yang berlokasi di Surat, Gujarat.

Menurut laporan dealer tersebut, pengecetan motor klasik ini dilakukan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, yakni 10 ribu Indian rupee (Rp1,9 juta).

Skema baru ini juga dilengkapi dengan logo Jawa berwarna emas pada tangka bahan bakar dan penutup samping.

Garis-garis putih pada penutup samping, tangki bahan bakar, dan sepatbor belakang semakin menambah daya tarik motor ini.

Beralih ke mesin, Jawa Perak sendiri didukung oleh mesin DOHC 334cc dengan cairan pendingin, silinder tnggal, injeksi bahan bakar, dan dikawinkan dengan gearbox enam kecepatan standar.

Motor Jawa Perak ini pun menghasilkan maksimum 30,2 bhp dan torsi paling tinggi sebesar 32,74Nm.

Beberapa sorotan dari Jawa Perak ini adalah swingarm yang diperpanjang, jok tunggal, tangka bahan bakar 14 liter, knalpot ganda, lampu depan berbentuk bulat, spion berada di ujung setang, dan cluster instrument analog single-pod.

Suspensi sepeda motor Jawa Perak ini ditangani melalui garpu teleskopik di bagian depan dengan penutup garpu. Sedengkan sistem pengereman motor ini ditangani oleh dua cakram.

Terlepas dari itu, mungkin banyak orang yang menyangka bahwa Jawa Perak ini adalah motor buatan Indonesia yang berasal dari Pulau Jawa.

Namun hal itu tidak benar. Kata Jawa itu sendiri diambil dari nama perusahaan kendaraan klasik asal Ceko. Motor ini justru lebih dikenal di India, dibandingkan dengan Indonesia.

BacaMotor Jawa Perak Lebih Keren Pakai Cakram Belakang

DriveSpark

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi