Punya Modal Bagus di Jerez, Valentino Rossi Yakin Bakal Naik Podium
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 April 2021 04:00 WIB
Valentino Rossi dan Yamaha R1 di Sirkuit Misano. Credit Instagram @valeyellow46

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap ternama MotoGP Valentino Rossi memiliki modal bagus jelang balapan di Sirkuit Jerez. Situasi ini membuat dirinya semakin yakin untuk bisa naik podium GP Spanyol akhir pekan nanti.

Momen ini bisa dijadikan sebagai titik balik kebangkitan Rossi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Mengingat, sang legenda asal Italia tersebut tampil cukup buruk dalam tiga balapan terakhirnya.

Rossi gagal menyelesaikan balapan di tempat 10 besar dalam tiga seri balapan tersebut. Pertama, ia hanya mampu menduduki peringkat ke-12. Selanjutnya ia terlempar ke posisi 16, dan gagal menyelesaikan balapan di balapan ketiga.

Penempatan Sirkuit Jerez dalam balapan keempat MotoGP 2021 ini menjadi sangat penting bagi pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Apalagi, Rossi memiliki kenangan indah di lintasan balap asal Spanyol tersebut.

“Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nantikan untuk balapan setiap tahun, karena saya memiliki beberapa kenangan indah di sana,” ucap Rossi, dikutip dari GP One.

Rossi percaya diri bahwa dirinya bisa tampil apik di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti. Ia juga bakal berusaha lebih keras untuk mendapatkan podium

“Kecepatan saya selama balapan di Portugal cukup baik, kami melakukan beberapa perbaikan. Jadi kami memasuki putaran keempat tahun ini dengan lebih optimis dari sebelumnya,” lanjutnya.

“Yang pasti, banyak pembalap akan kuat di Jerez, karena kita semua tahu itu. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk kmbali ke posisi teratas,” kata Rossi menambahkan.

Rossi sendiri saat ini masih mendekam di peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 4 poin. Ia harus terus masuk podium di balapan berikutnya demi menjaga reputasinya sebagai legenda MotoGP.

Baca: MotoGP Portimao: Quartararo Pole, Rossi Ke-17

GP One

#Valentino Rossi
#MotoGP
#MotoGP Spanyol
#MotoGP 2021
#Sirkuit Jerez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi