Tampil di Lippo Village, Satrio Harus Ikut Seleksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 November 2008 16:25 WIB
TEMPO Interaktif , Banten: Untuk bisa tampil di balapan A1GP di Lippo Village, Banten, Indonesia, Satrio Hermanto masih harus bekerja keras. Pasalnya, meski sudah tampil di dua seri A1GP sebelumnya --di Zandvoort, Belanda dan Chengdu, Cina--, akan diseleksi lagi pembalap yang akan bisa tampil Februari mendatang.

Bagi Satrio, dia serahkan saja semuanya kepada asosiasi --Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia--, yang menentukan aturan mainnya. “Saya tidak ada masalah, silahkan saja,” ujar Satrio.

Satrio sendiri, masih akan tampil di A1GP di sirkuit Sepang, Malaysia pekan depan dan di Taupo, Selandia Baru. Bersama pembalap satu timnya Zahir Ali, Satrio menyatakan akan berusaha mendapatkan poin. “Siapa yang turun nanti di Sepang, tergantung kondisi terakhir jadi tidak harus saya, tapi kami berharap bisa mencapai sepuluh besar,” ujar Satrio.

Menurut Kepala Bidang Olahraga Ikatan Motor Indonesia Irawan Sucahyono, khusus untuk tampil di Lippo Village, akan dilakukan seleksi. “Syarat untuk bisa ikut seleksi adalah mereka pembalap yang sudah pernah tampil di Formula 3,” ujarnya dalam jupa pers, sirkuit Lippo Village yang akan menjadi ajang balapan A1GP Februari 2009 mendatang.

Sementara pembalap di Indonesia yang telah mencicipi Formula 3 baru lima pembalap, selain Satrio ada Ananda Mikola, Moreno, Zahir Ali, dan Robin Tato.

Untuk ajang seleksinya, menurut Irawan, bisa saja di Sepang. “Tapi ketentuannya kita serahkan kepada David (Clare) --Direktur A1GP Asia Pacific,” ujar Irawan.

Nur Haryanto

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi