Fabio Di Giannantonio Juara Moto2 Jerez, Sam Lowes Ketiga
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 3 Mei 2021 03:40 WIB
Fabio Di Giannantonio mengincar podium di Moto2. (Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim Indonesia Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio menjadi juara di Sirkuit Jerez, Minggu, 2 Mei 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rider berkebangsaan Italia tersebut berhasil mencatatkan waktu 39 menit 7,396 detik. Ia memiliki selisih 1,722 detik dari rival terdekatnya di posisi kedua, Marco Bezzecchi.

Sedangkan dengan pembalap di urutan ketiga dari tim Elf Marc VDS Racing Team, Giannantonio berhasil unggul 2,229 detik.

Hasil ini pun membuat sang pembalap berhasil mencapai targetnya. Mengingat, sebelum balapan, ia bertekad untuk mendapatkan podium di Moto2 Jerez.

Giannantonio sendiri berhasil merangsek naik ke posisi lima klasemen sementara Moto2 2021 dengan torehan 52 poin.

Dirinya hanya memiliki selisih 17 poin dengan pemuncak klasemen sementara Remy Gardner, yang mengantongi 69 poin.

Sayangnya, rekan setim Giannantonio di Federal Oil Gresini Moto 2, Nicolo Bulega, gagal menyelesaikan balapan. Itu terjadi ketika ia mengalami kecalakaan.

Sementara itu, pembalap tim Indonesia lainnnya dari pabrikan Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, harus berkutat di posisi tengah.

Bendsneyder mampu tampil lebih baik dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-15. Sedangkan, Luthi hanya mampu finish di peringkat ke-19.

Seluruh pembalap yang mewakili tim Indonesia nantinya akan mengarungi seri kelima Moto2 2021 di GP Prancis pada 16 Mei. Berharap saja agar Fabio Di Giannantonio kembali tampil impresif di sana.

Baca: Pembalap Tim Indonesia Incar Podium Usai Gemilang di Kualifikasi Moto2

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi