TNI AD Punya Kendaraan Dinas Baru, dari Avanza hingga Land Cruiser
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 3 Mei 2021 14:17 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa membagikan 547 kendaraan dinas baru kepada jajaran TNI AD. Foto Youtube TNI AD

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 547 unit kendaraan dinas dibagikan secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Prakasa kepada satuan TNI Angkatan Darat atau AD. Dalam tayangan YouTube TNI AD yang diunggah pada Rabu 28 April 2021, memperlihatkan beberapa model mobil mulai dari Low MPV hingga di kelas Sport Utility Vehicles.

Kendaraan dinas ini terdiri dari mobil dan sepeda motor hasil pengadaan tahun anggaran 2020. Kendaraan ini diberikan kepada para penerima maupun perwakilan dari setiap satuan dan dilakukan di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

“Pengadaan ini harusnya dilakukan sejak lama, karena memang kasihan jika melihat para pejabat Kodam contohnya, kalau harus memakai kendaraan yang tidak layak sehingga terlihat tidak pantas,” ungkap Jenderal TNI Andika Perkasa.

Adapun beberapa model mobil di antaranya tipe Sport Utility Vehicles, mulai medium hingga high seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner hingga Toyota Land Cruiser Prado. Lalu ada jenis Low MPV seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Ada juga beberapa mobil double cabin yang terlihat jadi kendaraan dinas para prajurit TNI. Mitsubishi Triton bahkan disulap menjadi ambulans hingga K-9. Selain mobil, nampak pula sepeda motor trail dari Kawasaki KLX.

HIDAYAT SALAM

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Panser Anoa Buatan Pindad yang Dipakai PBB

#TNI AD
#Kendaraan Dinas
#Toyota Avanza
#Toyota Fortuner
#Mitsubishi Pajero Sport
#Toyota Land Cruiser
#Kawasaki KLX

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi