Terlempar ke Posisi 6 Formula 1 Portugal, Charles Leclerc: Saya Tidak Puas
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 4 Mei 2021 09:34 WIB
Pembalap Charles Leclerc. Instagram/@charlesleclerc

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap andalan Ferrari Charles Leclerc mengaku tidak puas dengan hasil yang ia torehkan di Formula 1 GP Portugal akhir pekan kemarin.

Mengingat, pada balapan di Sirkuit Portimao tersebut Charles Leclerc hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-6.

Salah satu hal yang membuatnya tidak puas dalah ban yang digunakan Ferrari pada sesi balapan di Sirkuit Portimao.

Leclerc sendiri telah mempertaruhkan ban mediumnya pada kualifikasi GP Portugal, sehingga dirinya memulai balapan dengan karet yang lebih tahan lama.

Sekedar informasi, Charles Leclerc menjadi satu-satunya pembalap di luar Red Bull dan Mercedes yang mampu melewati kualifikasi 2 Formula 1 Portugal dengan ban medium.

"Kami telah berjuang keras (menggunakan ban) medium dengan kedua mobil, jadi kami perlu memahami ini, karena sayangnya hal itu membuat kami kesulitan hari ini," kata Leclerc.

“Selain itu, pada (ban) keras kami cukup kompetitif. Dari segi mengemudi, ini jelas merupakan sesi di mana saya mengemudi dengan sangat baik akhir pekan ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pembalap berkebangsaan Monaco tersebut mengaku senang bisa menyelesaikan beberapa lap dengan baik.

“Saya telah berjuang keras dalam latihan bebas, kualifikasi dan akhirnya saya berhasil melakukan beberapa lap yang baik selama balapan.”

“Jadi secara pribadi, cukup senang tapi saya tidak bisa puas dengan P6 dan kami harus terus bekerja untuk memahami apa yang terjadi dengan ban medium,” tutupnya.

Charles Leclerc pun saat ini akan terus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya dengan rival balapan mereka di Formula 1 2021. Selanjutnya, ia bakal bertarung di GP Spanyol pada akhirnya nanti.

Baca: Formula 1: Usai Bertabrakan, Valtteri Bottas Sudah Maafkan Russell

FORMULA 1

#Charles Leclerc
#Formula 1
#Ferrari
#Portugal

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi