Yamaha Bagikan Tips Berkendara Aman di Hari Lebaran
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 6 Mei 2021 16:47 WIB
Polisi menghentikan pengendara motor yang hendak menyeberang ke Jawa karena tidak melengkapi diri dengan surat izin khusus saat dimulainya penyekatan mudik Lebaran di Pos Penyekatan kawasan Cekik, Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis, 6 Mei 2021. Petugas gabungan mulai menyekat jalur mudik sejak Kamis 6 Mei pukul 00.00 Wita dan penyeberangan Gilimanuk-Ketapang ditutup bagi pemudik hingga 17 Mei 2021 dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

GOOTO.COM, Jakarta - Idul Fitri di masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk bersilaturahmi dengan protokol kesehatan dan berkendara aman. Maka perlu tips berkendara sepeda motor di Hari Raya. 

Manager Public Relations, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro memberikan tips berkendara motor untuk bertemu sanak keluarga di Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Kami berharap dapat membantu kelancaran perjalanan di hari bahagia penuh berkah nanti," ucapnya pada hari ini, Kamis, 6 Mei 2021.

Berikut ini beberapa tips berkendara motor saat hari raya:

Pastikan motor dalam kondisi primaTips berkendara dari Yamaha yang pertama adalah melakukan service motor jauh sebelum hari raya di bengkel resmi. Karena biasanya bengkel ramai menjelang Hari Lebaran.

Isi bensin motor penuh sebelum melakukan perjalanan karena jalan ramai biasanya antre di pom bensin.

Jika membawa barang seperti kue, makanan dan lainnya, tidak melebihi kapasitas dan terlalu berat karena dapat mengganggu keseimbangan saat berkendara. 

Perhatikan laju kecepatan saat berkendaraTips berkendara dari Yamaha kemudian adalah gunakan kecepatan yang aman agar terhindar dari kecelakaan. Pengendara juga dapat menjaga jarak aman karena biasanya jalanan padat oleh kendaraan.

Hindari melakukan tindakan mendadak, seperti mengerem, berbelok, atau berhenti agar tidak tertabrak pengendara di belakang.

Perhatikan kesehatan selama berkendaraPengendara menjaga konsentrasi dan kontrol emosi. Jika lelah sebaiknya istirahat terlebih dahulu. Jaga nutrisi dan stamina.

Patuhi protokol kesehatanMenurut tips berkendara dari Yamaha, pengendara harus selalu menggunakan masker, hand sanitizer, dan sering mencuci tangan dengan sabun cuci tangan. Pengguna motor termasuk pecinta Yamaha menggunakan safety gear yang bersih.

BacaTips Berkendara di Musim Hujan: Hindari 3M

HIDAYAT SALAM

#Tips Berkendara
#Yamaha
#Yamaha Indonesia
#Idul Fitri
#Lebaran
#Tips
#Motor
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi