Honda Hadirkan Motor Baru di GP Jerez, Apa Spesialnya?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Mei 2021 11:30 WIB
Tim pabrikan Repsol Honda telah memperkenalkan motor dan suku cadang barunya pada tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin, 3 Mei 2021.

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Repsol Honda telah memperkenalkan motor dan suku cadang barunya pada tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin, 3 Mei 2021.

Salah satu perubahan yang mencolok dari Honda RC213V adalah body serba hitam yang digunakan Pol Espargararo pada balapan pasca GP Jerez ini.

Menurut laporan resmi dari MotoGP, motor balap ini memiliki paket aerodinamis baru. Paket aero ini sebenarnya sudah mereka perkenalkan di sesi tes GP Qatar awal tahun ini.

Pada balapan tes resmi di GP Jerez, Honda memperkenalkan motor balap jenis RC213V. Kuda besi yang ditunggangi Espargaro itu memiliki asupan udara baru.

Perubahan yang dilakukan Honda juga mereka lakukan di sasis. Mereka mengurangi karbon di beberapa bagian motornya.

Sasis Honda pada tahun 2021 ini, memang memiliki ikatan karbon di sekitar lutut pembalap. Ikatan karbon itu juga mengitari area headstock.

Honda juga mencoba memberikan perubahan dalam mesinnya. Itu terlihat pada lokasi baut dudukan mesin, yang berada di atas dan bawah poros swingram.

 Lokasi pemasangan baut mesin ini berbeda dibandingkan dengan sasis 2021 dan 2020. Ini menunjukan bahwa Honda sedang menguji mesin baru di Sirkuit Jerez.

Dengan motor baru ini, Honda memiliki titik dudukan mesin baru. Tanpa diragukan lagi bahwa hal itu bakal mengubah keseimbangan motor.

Sekedar informasi tambahan, Espargaro mampu finish di posisi ke-6 sesi tes MotoGP Jerez dengan motor barunya.

Baca: Vinales Terdepan, Quartararo Absen di Tes MotoGP Spanyol

MOTOGP

#Honda
#MotoGP
#Sirkuit Jerez
#Pol Espargaro
#Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi