MotoGP: Jelang GP Prancis, Marc Marquez: Kami Semakin Kuat
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 13 Mei 2021 10:23 WIB
Selebrasi pembalap Repsol Honda, Alex Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua dalam balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Ahad, 11 Oktober 2020. Start dari posisi ke-18, adik Marc Marquez ini berhasil membawa podium perdana Honda di musim ini. REUTERS/Stephane Mahe

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku timnya semakin kuat, meski tampil kurang meyakinkan di awal musim MotoGP 2021.

Seperti yang diketahui, hingga seri balapan keempat, belum ada pembalap Repsol Honda yang berhasil finish di posisi lima besar.

Khusus untuk Marquez, dirinya juga harus absen dalam dua balapan awal MotoGP 2021 akibat cedera parah yang ia alami.

Pembalap asal Spanyol tersebut baru bisa memulai balapan pada seri ketiga dan hanya mampu finish di posisi ke-7 GP Portugal.

Sedangkan pada Sirkuit Jerez, Marquez cuma bisa mendekam di peringkat ke-9. Catatan itu bisa dikatakan cukup baik, bagi pembalap yang baru saja pulih dari cedera.

Peluang Marquez untuk menginjak podium pertamanya pada musim ini pun terbuka lebar, mengingat dirinya punya kenangan manis di MotoGP Prancis.

Pada Sirkuit Le Mans tersebut, Marquez diketahui berhasil mengantongi empat kemenangan sebelumnya. Ini bisa menjadi modal positif baginya untuk mengarungi balapan akhir pekan nanti.

"Ini merupakan minggu yang baik di antara balapan, saya bisa beristirahat dan melanjutkan latihan dan pemulihan saya. Tujuan akhir pekan ini adalah mengurangi komplikasi dan terus bekerja untuk meningkatkan diri," kata Marquez. 

“Langkah demi langkah kami semakin kuat dan tujuan kami adalah melanjutkan kemajuan yang telah kami buat. Cuaca di Le Mans selalu dapat membuat sedikit rumit, tetapi kami akan menangani apa pun yang terjadi," tutupnya.

Marc Marquez sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 16 poin.

Baca: Kritik Performa Valentino Rossi, Jorge Lorenzo: Dia Lamban

MOTOGP

#Marc Marquez
#MotoGP
#Repsol Honda
#MotoGP 2021
#MotoGP Prancis

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi