Schumacher Pernah Menolak Jadi Direktur Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 November 2008 10:34 WIB
TEMPO Interaktif, London: Mantan pembalap Ferrari Michael Schumacher dikabarkan pernah menolak tawaran menjadi chief executive officer atau direktur tim Ferrari. Schumacher mengaku ingin fokus di balapan motorbike.

Penolakan Schumacher tersebut sempat mengganggu rencana Ferrari untuk menyusun hierarki di masa mendatang. Akhirnya, posisi tersebut diambil Stefano Domenicali.

Schumacher mengatakan, "Ya saya memang punya kesempatan melakukan apa yang Jean Todt lakukan yaitu menjadi direktur Ferrari untuk divisi balapan di perusahaan itu."

Schumacher mengaku telah membicarakan tawaran tersebut kepada istrinya. Istrinya pun dikabarkan lebih senang Schumacher menjadi CEO Ferrari ketimbang melakoni dunia motorbike. Akan tetapi, Schumacher mengaku tidak senang bekerja di belakang meja.

"Saya melihat bagaimana semangat dan dedikasi Jean di jabatan tersebut. Itu seperti yang saya lakukan di mobil dan itu luar biasa," aku Schumacher. "Akan tetapi, seringkali ia hanya duduk di belakang meja di Maranello, setiap hari, bahkan saat akhir pekan dan sampai malam."

"Saya bertanya kepada diri saya sendiri, 'Apakah saya butuh ini?' Jawaban saya sederhana saja. Tidak sama sekali," tegas Schumacher.

Menanggapi hal tersebut, bos Formula Satu Bernie Ecclestone mengatakan, "Jika melihat itu, itu seperti David Beckham menolak tawaran menjadi manajer Manchester United."

Presiden Ferrari Luca Montezemolo dikabarkan menginginkan agar Schumacher menjadi CEO Ferrari musim ini. Pasalnya, CEO Ferrari Jean Todt mengundurkan diri pada Maret.

Namun, Schumacher (39 tahun) saat itu sedang menikmati karier di kejuaraan balapan motorbike di Jerman. Meski beberapa kali gagal musim ini, Schumacher berniat untuk lebih serius musim depan.

Schumacher sendiri saat ini masih tercatat sebagai penasihat Ferrari. Ia beberapa kali mendampingi tim dan menjadi mentor untuk pembalap Ferrari asal Brasil, Felipe Massa.

Daily Star| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi