MotoGP: Max Biaggi Singgung Performa Buruk Valentino Rossi
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Mei 2021 14:36 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. (instagram/@valeyellow46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi menyinggung performa buruk yang diperlihatkan Valentino Rossi pada musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurutnya, penampilan Rossi di MotoGP 2021 ini tidak seperti biasanya. Itu bisa dilihat dari penampilan terakhirnya di Grand Prix (GP) Prancis akhir pekan kemarin.

 “Dia finis di posisi ke-11. Dia mungkin berhasil menyelesaikan beberapa masalah. Namun dia sudah tak seperti Rossi yang biasanya,” kata Biaggi, dilansir dari GPOne.

Biaggi menilai situasi ini terjadi karena banyaknya pembalap muda yang menunjukkan aksi fantastis di lintasan balap.

“Saat ini sudah banyak pembalap muda yang tampil cepat. Kini pembalap hebat pun bisa berakhir di urutan ke-8. Balapan MotoGP saat ini sudah semakin luar biasa,” lanjutnya.

“Di olahraga mana pun, ledakan para pembalap muda hampir selalu fundamental. Itu tak ternilai harganya. Terkadang memang dibutuhkan pengalaman, namun di satu sisi hal itu tak sepenuhnya membantu,” ucap Biaggi menambahkan.

Pada MotoGP 2021 ini, pembalap muda memang telah menunjukkan aksi spektakuler. Sebut saja Fabio Quartararo yang sukses memuncaki klasemen sementara di usianya yang masih 22 tahun.

Secara pengalaman, tentunya Quartararo masih jauh ketimbang Rossi. Namun dirinya mampu bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2021.

Penampilan itu berbanding terbalik dengan performa Rossi. Saat ini, rider Petronas Yamaha SRT itu masih mendekam di posisi 20 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 9 poin.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Kembali ke Tahta, Marquez Masih Kesulitan

GPONE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi