Sambut Balapan FIA WEC, Porsche Jalin Kerja Sama dengan Multimatic
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Mei 2021 20:09 WIB
Porsche logo (Dok. Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan Multimatic untuk menciptakan mobil balap LMDh demi mengikuti ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya FIA WEC saja, mobil balap ciptaan Porsche dan Multimatic tersebut juga dikabarkan akan mengikuti kompetisi IMSA WeaherTech SportsCar Championship Amerika Utara.

Wakil Presiden Porsche, Fritz Enzinger menjelaskan bahwa kerja sama antara pihaknya dengan Multimatic merupakan langkah yang paling masuk akal.

"Multimatic adalah solusi paling jelas dan logis bagi kami. Kami telah mengenal perusahaan yang sangat dihormati ini dan timnya yang terdiri dari para profesional berpengalaman selama bertahun-tahun dan saya sangat yakin akan kualitas pekerjaan mereka,” ucapnya.

“Itu sangat penting dan itulah yang dibutuhkan saat mengembangkan mobil balap baru. Keharusan kita menghilangkan kerugian untuk memastikan bahwa kita dapat melakukan pekerjaan dengan sempurna dan memberikan apa yang dibutuhkan dengan cepat,” lanjutnya.

Multimatic sendiri merupakan perusahaan global swasta yang memasok komponen dan sistem ke industri otomotif.

Perusahaan tersebut terbiasa memproduksi perangkat keras bodi, mekanisme kompleks, desain, hingga mengembangkan sistem komposit ringan.

Kerja sama ini tentunya diharapkan bisa membuat mobil balap LMDh menjadi yang terdepan di balapan FIA WEC dan IMSA WeaherTech SportsCar Championship Amerika Utara.

Baca: Akan Dikenalkan pada 1 Juni, Berapa Harga BMW ix dan BMW i4?

PRESSE.PORSCHE.DE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi