Ferrari Ungkap Penyebab Charles Leclerc Gagal Start di F1 GP Monako
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 24 Mei 2021 10:43 WIB
Pebalap Ferrari Charles Leclerc berada di parc ferme setelah menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Monako. (22/5/2021) (ANTARA/AFP/Sebastien Nogier)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc tidak akan menjalani balapan di kampung halamannya setelah tim mendapati kerusakan driveshaft kiri mobil Ferrari SF21 yang ia kendarai menjelang start Grand Prix Monako, Minggu, 23 Mei 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Charles tidak akan start karena masalah dengan driveshaft kiri yang tidak memungkinkan diperbaiki tepat waktu untuk start balapan," demikian pernyataan tim Ferrari lewat Twitter.

Penantian Leclerc untuk membalap di Monako sebelumnya juga diliputi drama ketika ia merebut pole position tetapi khawatir dengan kemungkinan kerusakan girboks mobilnya setelah kecelakaan pada sesi kualifikasi.

Meskipun Ferrari tidak menemukan kerusakan serius di girboks Leclerc jelang start, namun sang pebalap harus menelan pil pahit tidak bisa tampil di depan pendukung tuan rumah karena kerusakan lain yang ditemui di menit-menit terakhir jelang start.

Dengan absennya Leclerc di balapan kali ini, Max Verstappen (Red Bull) akan menjadi pembalap yang start terdepan di Monako. Baca juga: Ferrari Disemprit FIA karena Langgar Protokol Covid-19

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi