Mobil F1 McLaren-Mercedes Bekas Lewis Hamilton Akan Dijual, Berapa Harganya?
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 25 Mei 2021 10:44 WIB
Mobil balap Formula 1 (F1) McLaren-Mercedes bekas Lewis Hamilton dikabarkan bakal dijual dalam acara pelelangan.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil balap Formula 1 (F1) McLaren-Mercedes bekas Lewis Hamilton dikabarkan bakal dijual dalam acara pelelangan yang diusung oleh RM Sotheby Auctions.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harga jet darat tipe MP4-25A yang sempat digunakan pada musim 2010 silam tersebut diperkirakan bakal menyentuh 5 juta dollar AS (Rp71 miliar).

Dalam pelelangan, mobil balap F1 McLaren-Mercedes MP4-25A merupakan barang langka yang membuat acara tersebut bakal panas.

McLaren-Mercedes MP4-25A itu sendiri memiliki berat sebesar 620 kg dan dilengkapi mesin V8 2.4 liter. Jet darat ini juga semakin sempurna dengan adanya monocoque komposit sarang lebah serat karbon.

"Formula 1 dan RM Sotheby telah menciptakan konsep terobosan untuk menjual mobil yang luar biasa ini secara langsung saat dikendarai di sekitar Sirkuit Silverstone yang bersejarah dengan kecepatan lebih dari 150 mph," bunyi sebuah pernyataan, dikutip dari Hindustan Times.

Sekedar informasi, mobil balap McLaren-Mercedes MP4-25A ini sempat dikendarai Hamilton pada Formula 1 2010. Saat itu, sang pembalap berada di posisi keempat dengan raihan 240 poin.

Baca: Klasemen Formula 1 2021: Verstappen Singkirkan Hamilton dari Puncak

HINDUSTAN TIMES

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi