Balap Virtual Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Bakal Hadir di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 26 Mei 2021 06:26 WIB
Pengunjung bermain simulator di area Toyota Gazoo Racing di Mega Web, Odaiba, Tokyo, Jepang, 26 Oktober 2017. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan bakal menggelar kompetisi balap virtual e-Motorsport di Indonesia pada tahun ini dengan tajuk Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mengembangkan motorsports melalui platform virtual.

Tak hanya itu, melalui ajang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 ini, Anton juga mengharapkan agar atlet eSport Indonesia bisa melambungkan namanya di kancah internasional.

"Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang juga kami hadirkan di Indonesia untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual yang bekerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai organisasi induk olahraga bermotor Indonesia," ujarnya.

"Kompetisi itu diharapkan menjadi wadah seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global," kata Anton.

Setiap orang yang ingin daftar, maka bisa langsung mengunjungi www.gazooracinggtcup.id. Pendaftaran kompetisi e-Motorsport ini pun baru akan dibuka pada 1 Juni 2021.

Ketika sudah mendaftar, para peserta harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Toyota Gazoo GT Cup 2021 nantinya akan memilih 20 peserta terbaik, yang terbagi dalam dua kelas, yakni Rookie (10 orang) dan Rising Star (10).

Diketahui, Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 ini menghadirkan empat babak kualifikasi, yakni Round 3 Global Qualification (30 Mei), Round 4 Global Qualification (6 Juni), Round 5 Global Qualification (4 Juli), Round 6 Global Qualification (18 Juli), dan Round 7 Global Qualification (22 Agustus).

Baca: Daftar Perkiraan Harga Toyota Raize Usai Menerima Diskon PPnBM 50 Persen

#Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021
#Toyota Astra Motor
#eSport
#Toyota
#Balap Virtual

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi