Sato Senang Bisa Kembali Membalap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 November 2008 11:40 WIB

TEMPO Interaktif, Catalunya: Takuma Sato mengaku senang bisa mendapat kesempatan tampil dengan mobil Formula Satu setelah absen dalam beberapa grand prix menyusul mundurnya tim Super Aguri di awal musim 2008.

"Saya sangat menikmati tesnya dan rasanya senang sekali bisa kembali dalam mobil," ujar pembalap asal Jepang tersebut usai tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Selasa seperti dikutip Automoto365, Rabu (19/11). 

"Tes terakhir pada September sedikit mengecewakan. Sebab, saya hanya bisa tampil tiga jam karena hujan sepanjang petang. Tapi tes kali ini sangat menyenangkan. Saya kini menyelesaikan balapan sehari penuh dalam tujuh bulan dan mengantongi total 200 putaran," lanjut mantan pembalap Honda tersebut.

Menurut Sato, mobil yang dikendarainya berjalan dengan baik sehingga ia merasa nyaman. Ia pun mengaku senang bisa bekerja sama dengan Scuderia Toro Rosso. Pasalnya, mereka memberi kesempatan pada Sato untuk kembali membalap lagi.

Sato saat ini berstatus tanpa tim setelah Super Aguri menarik diri dari Formula Satu setelah melewati empat balapan musim 2008. Oleh sebab itu, Sato tengah menjalani tes untuk bisa menjadi pembalap Toro Rosso di musim 2009.

Pesaing Sato di antaranya pembalap Toro Rosso Sebastien Bourdais dan pembalap penguji Red Bull Sebastian Buemi. Mereka menjalani tes tiga hari di Sirkuit Catalunya, Spanyol, mulai Senin (17/11). Mereka memperebutkan dua kursi di Toro Rosso setelah Sebastian Vettel hengkang.

Automoto365| Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi