Hanya Bertahan 2 Lap di Moto2 Catalunya, Ini Kata Fabio Di Giannantonio
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Juni 2021 09:00 WIB
Fabio Di Giannantonio berhasil menjuarai Moto2 Jerez 2021.

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio gagal menyelesaikan balapan Moto2 di Sirkuit Catalunya, Minggu, 6 Juni 2021.

Rider berkebangsaan Italia tersebut tampil jauh dari kata sempurna setelah hanya mampu bertahan 2 lap di lintasan balapan.  

Hasil ini membuat Giannantonio tidak bisa mendapatkan poin dan posisinya harus tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Moto2 2021.

Kesalahan Giannantonio di lintasan Catalunya membuatnya malu. Karena menurutnya, tim Federal Oil Gresini Moto2 telah melakukan pekerjaan dengan baik.

“Kami tidak mendapatkan start terbaik hari ini, tetapi kami tahu kami bisa dengan mudah finis di 10 besar dan membawa pulang beberapa poin, yang selalu bagus,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

“Namun, beberapa km sebelum bendera kotak-kotak, seorang pengendara melewatkan entri tikungan dan menabrak saya dari belakang,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setimnya di Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega, hanya mampu finis di posisi ke-17. Ia masih belum mampu tampil maksimal akibat masalah pada bahunya.

“Sayangnya (masalah) bahu sangat mempengaruhi performa saya. Setelah enam putaran pertama, efek dari obat penghilang rasa sakit memudar dan saya tidak bisa berkendara seperti yang saya inginkan,” katanya.

“Dan meskipun saya tidak memiliki kecepatan untuk podium, kami pasti akan mampu bertarung dengan orang-orang yang berjuang untuk 10 besar. Sekarang saya harus berkonsentrasi pada pemulihan sehingga saya bisa 100% fit untuk dua putaran berikutnya,” tutupnya.

Bulega sendiri saat ini berada di peringkat ke-26 klasemen sementara Moto2 2021 dengan raihan 5 poin.

Baca: Klasemen Moto2 2021: 3 Besar Tak Berubah, Fabio Di Giannantonio Stagnan

GRESINI RACING

#Fabio Di Giannantonio
#Moto2
#Federal Oil Gresini Moto2
#Nicolo Bulega
#Pembalap

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi