Rossi: Saya Bisa Jadi Pembalap Formula Satu yang Bagus
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 November 2008 01:49 WIB

TEMPO Interaktif, Roma: Juara MotoGP Valentino Rossi mengaku dirinya bisa menjadi pembalap Formula Satu papan atas setelah ia menguji mobil Formula Satu Ferrari, Kamis (20/11).

Pembalap asal Italia tersebut telah beberapa kali menguji mobil Ferrari di tengah spekulasi ia bakal banting stir ke Formula Satu. Rossi pun telah membuktikan bahwa ia tidak hanya piawai mengendarai motor, tetapi juga mengemudikan mobil. Itu dibuktikan ketika menjadi juara dua di Rally of Monza pekan lalu.

Saat tes mobil F2008, Kamis pagi, Rossi menyelesaikan 30 putaran di Sirkuit Mugello di Scarperia, Florence. Ia mengemas catatan tercepat 1 menit 23,930 detik dalam satu putaran. Pada Kamis sore, Rossi sempat mengemas catatan 1 menit 22,5 detik sebelum cuaca buruk membuatnya menghentikan tes.

"Waktu yang kami dapat di Fiorano, di sini, dan di Valencia telah dianalisa. Dan dengan kerja keras dan usaha, saya bisa menjadi pembalap Formula Satu yang bagus," ujar Rossi. "Sulit untuk mengatakan apakah saya bisa menang atau tidak, tetapi peluang itu ada."

Waktu yang diraih Rossi hanya terpaut sekitar satu setengah detik dari hasil yang biasa diraih pembalap Ferrari Felipe Massa dan Kimi Raikkonen. Rossi pun hanya berselisih empat detik dari rekor tercepat yang dicetak Rubens Barrichello pada 2004.

Rossi juga berkomentar mengenai juara Formula Satu Lewis Hamilton dari McLaren Mercedes serta Massa. "Saya melihat balapan terakhir Formula Satu musim ini dan sejujurnya saya angkat topi untuk Massa. Sebab ia tampil luar biasa. Sebagai pembalap debutan di Ferrari, ia telah maju pesat," tambah Rossi.

"Saya rasa Hamilton sangat cepat. Melihatnya membalap, ia seperti orang yang ingin sekali menyalip," ujar Rossi. "Saya mendukung Ferrari dan saya ikut bersedih untuk Massa. Tapi saya juga merasa Hamilton layak menang."

AFP| Kodrat Setiawan 

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi