Detik-detik Terlemparnya Marc Marquez di FP2 MotoGP Belanda
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 26 Juni 2021 13:33 WIB
Marc Marquez terlempar dari motornya saat menjalani FP2 MotoGP Belanda, Jumat, 25 Juni 2021. (Sumber: Twitter)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez harus terlempar dari motornya saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda, Jumat, 25 Juni 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut mengalami high side pada tikungan ke-10 Sirkuit Assen, Belanda. Ia pun terpental jauh hingga ke gravel.

Beruntung, Marquez tidak mengalami cedera parah meski dirinya mendarat dengan kepala terlebih dahulu dalam insiden tersebut.

“Beruntung saya bisa jatuh dengan cara yang baik. Tentu saja saya merasakan crash yang keras. Lutut saya terasa sakit, juga di kaki, lalu rasa sakit juga terasa di siku," ujar Marquez.

"Tapi semuanya baik-baik saja, untuk bisa melanjutkan dengan performa yang sama di sisa pekan ini," lanjut sang pembalap.

Kendati mengalami crash pada FP2 MotoGP Belanda, Marquez justru menempati posisi lima besar. Ia mampu menghuni peringkat ke-4 pada sesi latihan bebas kedua itu.

Dirinya hanya kalah cepat dari Alex Rins (Suzuki Ecstar), Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Posisi ini nyatanya meningkat cukup signifikan. Mengingat, Marquez hanya mampu menyelesaikan FP1 MotoGP Belanda di peringkat ke-9.

Baca: Jadwal Kualifikasi MotoGP Belanda Hari Ini: Maverick Vinales Jadi Favorit

CRASH

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi