Moto3: Disebut The Next Marc Marquez, Begini Tanggapan Pedro Acosta
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Juni 2021 18:29 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta. REUTERS/Pedro Nunes

GOOTO.COM, Jakarta - Bintang Moto3 2021 Pedro Acosta belakangan ini disebut-sebut sebagai The Next Marc Marquez. Itu tak terlepas dari aksi fantastisnya di lintasan balapan.

Bagaimana tidak, pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut saat ini sudah empat kali menjuarai Moto3. Itu terjadi di Doha, Portugal, Spanyol dan Jerman.

Menanggapi sebutan penerus Marquez, Acosta pun memilih untuk tidak terbawa suasana atas pujian tersebut. Ia memutuskan untuk tetap fokus pada karier balapnya.

“Saya pikir pada akhirnya Márquez adalah Márquez dan saya adalah saya,” katanya seperti dikutip dari Motosan, Rabu, 30 Juni 2021.

“Jelas bahwa sangat bagus untuk dibandingkan dengannya tetapi yang terbaik adalah fokus pada apa yang harus kita lakukan,” tambah sang pembalap.

Lebih lanjut, Acosta menjelaskan bahwa penyematan nama sebagai penerus Marquez itu tidak menjadi tekanan untuknya.

“Tidak, pada akhirnya tekanan bukan pada saya tahun ini. Saya hanya datang ke balapan dan saya memiliki waktu yang baik sehingga tekanan dalam hal ini bukan pada saya,” tegasnya.

Acosta sendiri saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Moto3 2021 dengan torehan 158 poin. Ia terpaut 48 poin dari rival terdekatnya, Sergio Garcia.

Baca: Valentino Rossi Bantah Rumor Kepindahan Pedro Acosta ke VR46

MOTOSAN.ES

#Pedro Acosta
#Marc Marquez
#Moto3
#KTM
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi