F1 GP: Lewis Hamilton Bertahan di Mercedes hingga 2023
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 4 Juli 2021 07:35 WIB
Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton saat berlatih menjelang tampil dalam GP Azerbaijan di Baku, Azerbaijan, 4 Juni 2021. Mercedes telah meraih pole dan memenangi tiga dari empat balapan di kota tua negara bekas bagian Soviet itu. REUTERS/Maxim Shemetov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, sepakat menandatangai kontrak baru berdurasi dua tahun bersama tim Mercedes-AMG Petronas pada Sabtu, 3 Juli 2021. Artinya, Hamilton akan membalap untuk Mercedes di balap F1 musim 2022 dan 2023. Ini akan menjadi tahun ke 10 dan 11 bagi Hamilton bersama Mercedes.Itu merupakan kontrak kedua yang diteken Hamilton dalam periode enam bulan terakhir, ketika ia menandatangani kontraknya yang berlaku hingga akhir musim ini beberapa pekan sebelum tes pramusim dimulai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hamilton dan bos Mercedes sama-sama ingin menghindari pembicaraan kontrak yang berlarut-larut sehingga mereka akhirnya mencapai kesepakatan yang diumumkan jelang babak kualifikasi Grand Prix Austria.

Hamilton akan berusia 39 tahun satu pekan setelah kontraknya saat ini berakhir, sebelum melanjutkan perjalanannya bersama tim Silver Arrow, yang mana ia meraih enam titel bersamanya.

"Sulit dipercaya, hampir sembilan tahun bekerja dengan tim luar biasa ini dan saya sangat senang melanjutkan kemitraan kami untuk dua tahun lagi," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi tim.

"Kami telah mencapai banyak hal bersama tapi masih banyak yang harus diraih, baik di atas maupun di luar trek."Saya sangat bangga dan bersyukur terhadap bagaimana Mercedes telah mendukung saya dalam keinginan saya meningkatkan keberagaman dan kesetaraan di olahraga kami.

"Mereka telah bertanggung jawab dan membuat langkah penting dalam menciptakan tim yang lebih beragam dan lingkungan yang inklusif," ungkap Hamilton. 

Hamilton telah mengenal Mercedes sejak awal kariernya di F1, ketika membela tim McLaren-Mercedes dan kemudian hijrah ke tim pabrikan Mercedes-AMG Petronas F1 pada 2013.

Sejak bergabung dengan Mercedes, Lewis telah mengklaim enam gelar juara dunia, 77 kemenangan balapan dan 74 pole position.

Kemitraan baru mereka akan mendapat tantangan baru ketika F1 mengenalkan mobil generasi baru pada 2022 dan perubahan regulasi besar-besaran tahun depan.

"Kami memasuki era baru mobil yang akan menantang dan menarik, dan saya tidak sabar melihat apa yang bisa kami capai bersama," ucap Hamilton.Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff menambahkan, "Saat kami memasuki era baru F1 mulai 2022 dan seterusnya, tidak ada pembalap yang lebih baik bagi tim kami selain Lewis.

"Capaiannya di olahraga ini tak diragukan lagi, dan dengan pengalamannya, kecepatan dan ketrampilan membalap, dia saat ini berada di puncak kekuatannya.

"Kami menikmati pertempuran yang kami hadapi tahun ini, dan itulah kenapa kami juga ingin menyepakati kontrak ini lebih awal, jadi kami tidak memiliki gangguan dari kompetisi yang berjalan.

"Saya selalu mengatakan selama Lewis masih memiliki semangat membalap, dia bisa lanjut selama dia inginkan."

Di saat Lewis Hamilton telah mengamankan kontrak, masa depan rekan satu timnya Valtteri Bottas di Mercedes masih belum menemui kejelasan. Opsi bagi Mercedes kemungkinan tertuju antara Bottas, yang telah bersama mereka sejak 2017, atau pembalap junior Mercedes George Russell, yang telah tampil mengesankan bersama Williams.Baca juga: Menang Terus, Lewis Hamilton Sebut F1 Semakin Membosankan

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi