Federal Oil Akhiri Balapan di Moto2, Ini Deretan Prestasinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 8 Juli 2021 10:27 WIB
Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) juara pertama Moto2 Jerez, Spanyol, Minggu, 2 Mei 2021. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPelumas asal Indonesia, Federal Oil, menyatakan musim ini adalah yang terakhir bagi mereka eksis di Kejuaraan Dunia Moto2. Ucapan perpisahan diunggah di akun Instagram @federaloil_id Kamis pagi, 8 Juli 2021. “Setelah satu dekade lamanya menjadi pionir di ajang balap Moto2, tahun 2021 akan menjadi musim terakhir Federal Oil Gresini Moto2. Perjuangan dan prestasi yang sudah diukir bersama para pembalap dan tim @gresiniracing tentunya akan selalu menjadi momen yang tak terlupakan. Terima kasih kepada seluruh penggemar yang sudah setia mengikuti perjalanan Federal Oil Gresini Moto2 selama ini,” tulis Federal Oil. Belum jelas kelanjutan Federal Oil di ajang balap motor kelas dunia di musim selanjutnya. Federal Oil pertama kali menjadi sponsor balap Moto2 melalui Gresini Racing pada tahun 2012. Brand pelumas lokal ini pernah membawa pembalap muda Indonesia, Doni Tata Pradita, tampil di balap Moto2 tahun 2013 semusim penuh. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejumlah pembalap berkelas pernah tampil bersama Federal Oil seperti Sam Lowes (Inggris), Jorge Navaro (Spanyol), Edgar Pons (Spanyol), dan Fabio Di Giannantonio (Italia). 

Selama satu dekade kiprahnya di Moto2, Federal Oil sukses meraih 4 kali juara pertama dan 9 kali podium. Di klasmen akhir, peringkat tertinggi diraih Sam Lowes pada musim 2016 dengan total 175 poin dan bertengger di posisi 5. Khusus musim ini, Fabio Di Giannantonio tampil cukup impresif dengan meraih sekali podium pertama dan sekali podium ketiga. Di Giannantonio saat ini berada di posisi 5 klasmen sementara dengan total 73 poin. Musim depan, Di Giannantonio akan naik kelas ke MotoGP bersama Gresini Racing.

Baca juga: Federal Oil Rayakan Kemenangan Diggia di Moto2 Jerez

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi