Usai Juara Formula 1 GP Inggris, Lewis Hamilton Dilecehkan
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Juli 2021 16:34 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. REUTERS/Andrew Couldridge

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap andalan Mercedes Lewis Hamilton mendapatkan pelecehan setelah memenangkan Formula 1 GP Inggris, Minggu, 18 Juli 2021.

Itu terjadi ketika dirinya menerima peleceahan rasis di media sosial pribadinya dan akun Mercedes setelah balapan Silverstone, Inggris, berakhir.

Beberapa netizen sempat mengirikan komentar rasis dan emoji monyet setelah Hamilton mengunggah foto perayaan kemenangannya.

Melihat tindakan tak terpuji ini, pihak Mercedes, Formula 1 dan FIA mengeluarkan pernyataan bersama untuk mengutuk aksi tersebut.

“Selama, dan setelah, Grand Prix Inggris kemarin, Lewis Hamilton menjadi sasaran beberapa contoh pelecehan rasis di media sosial,” bunyi pernyataan itu.

“Formula 1, Tim F1 FIA dan Mercedes-AMG Petronas mengutuk perilaku ini dengan sekuat tenaga. Orang-orang ini tidak memiliki tempat dalam olahraga kami dan kami mendesak mereka untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka,” lanjut pernyataan.

Hamilton sebelumnya sangat peduli terhadap pelecehan rasis yang terjadi di dunia olahraga. Ia sempat mendukung pesepakbola Inggris, Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka, yang lebih dulu menerima aksi tak terpuji itu.

Lewis Hamilton sendiri saat ini semakin dekat untuk menggeser pemuncak klasemen sementara Formula 1 2021, Max Verstappen. Kedua rival itu hanya terpaut delapan angka.

Baca: Klasemen Formula 1 2021: Lewis Hamilton Tempel Ketat Max Verstappen

CRASH.NET

#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Mercedes
#Rasis
#Silverstone

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi