Honda Luncurkan All New City
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 November 2008 22:49 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru All New City. Memajang tagline Strikingly Ahead, All New City mengalami perubahan bentuk dan juga harga.

All New City yang sudah diluncurkan sejak 2003 ini mengalami perubahan yang cukup banyak dibandingkan model terdahulu. Bumper depan sudah berbentuk segi enam, mirip dengan Honda All New Full Size Accord dan All New Jazz yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Perubahan juga dilakukan di sisi ekterior dari depan sampai belakang. Demikian juga dengan interior yang sebagian menyadur tampilan Honda Civic.

"Dengan tampilan revolusioner yang makin mewah untuk kelas mini sedan, kami yakin generasi baru Honda City akan meneruskan kejayaan di pasar otomotif Indonesia," kata Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM saat peluncuran di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (27/11).

Dari sisi mesin juga mengalami perubahan. Jika model sebelumnya menggunakan dua model mesin iDSI dan VTEC, kini City memasang mesin i-VTEC 1.5L empat silinder yang ditunjang teknologi Torque Boost Resonator dan Drive by Wire. Mesin ini juga digunakan pada Jazz.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT HPM menjelaskan mesin baru ini lebih tinggi 10 PS dibadingkan versi sebelumnya. "Kini tenaga yang dihasilkan menjadi 120 pada 6000 rpm dan torsi 145 Nm pada 4800 rpm ini ditunjang teknologi lima percepatan," katanya.

Untuk harga, All New City yang tersedia dalam enam warna ini mengalami kenaikan yang cukup lumayan. All New City dibanderol Rp 239 juta (manual) dan Rp 252 juta (otomatis). Sedangkan All New City with reclining seat siapkan dana Rp 247 juta (manual) dan Rp 260 juta (otomatis). Kesemuanya harga on-the-road Jakarta.

Raju Febrian

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi