Lewis Hamilton Menelepon Max Verstappen Usai Tabrakan, Apa yang Dibicarakan?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Juli 2021 11:57 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen saling menyemprotkan sampanye dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton setelah berhasil memenangkan GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, 20 Juni 2021. REUTERS/Yves Herman
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton dikabarkan sudah menelepon Max Verstappen setelah insiden crash di Formula 1 GP Inggris, Minggu, 18 Juli 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh reporter pitlane TV Belanda, Ziggo Sport, Jack Plooji. Itu ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu di F1 Nation Podcast.

Namun Jack tidak menjelaskan apa yang telah dibicarakan Hamilton kepada pembalap Red Bull Racing Honda tersebut. 

“Ya, sejauh yang saya dengar, dia meneleponnya,” kata Jack saat ditanya apakah Hamilton sudah menguhubungi Verstappen, dikutip dari Crash.net.

Insiden tabrakan ini semakin memanas ketika pembalap andalan Mercedes tersebut melakukan selebrasi atas kemenangannya di Formula 1 GP Inggris.

“Masalahnya adalah Lewis merayakan kemenangannya dan Max sedang berada di rumah sakit. Itu terlalu menyakitkan bagi Verstappen,” lanjut dia.

 Meski begitu, sang reporter yakin bahwa Hamilton bukan tipe orang yang bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

“Lewis ada di depan saya dan saya berkata 'Anda tahu Max ada di rumah sakit?' dan kemudian dia melihat ke kirinya, di mana Rosa (press officer Mercedes) berdiri,” jelasnya.

“Saya memiliki sedikit firasat bahwa mungkin Lewis tidak diberi tahu secara pasti tentang bagaimana situasi pada saat itu,” tambah Jack lagi.

Sementara itu, Verstappen dinilai tidak akan balas dendam, dan bakal fokus untuk menjauh dari kejaran Hamilton pada Formula 1 GP Hungaria pada Minggu, 1 Agustus 2021.

“Dia hanya ingin mengalahkan Lewis dengan adil dan jujur di trek. Dia lebih termotivasi karena kehilangan poin. Dia bukan tipe (orang yang) balas dendam, dia hanya ingin mengalahkan Lewis di Hungaria,” tutupnya.

Baca: Red Bull Ajukan Petisi untuk Meninjau Penalti Hamilton Usai Tabrak Verstappen

CRASH.NET | FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi