Formula 1: Petisi Red Bull untuk Meninjau Penalti Lewis Hamilton Ditolak
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 31 Juli 2021 10:35 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah finish diurutan pertama GP Inggris di Sirkuit Silverstone di Silverstone, Inggris, 18 Juli 2021. Juara pada GP Inggris merupakan kemenangan Hamilton ke-99 sepanjang kariernya di Formula 1. REUTERS/Andrew Couldridge

GOOTO.COM, Jakarta - Petisi Red Bull untuk meninjau kembali penalti yang didapatkan Lewis Hamilton (Mercedes) di Formula 1 GP Inggris telah ditolak.

Sebelumnya, Red Bull memang tidak terima atas keputusan penalti 10 detik yang diberikan kepada Hamilton usai menabrak Max Verstappen di Sirkuit Silverstone.

Kondisi itu membuat tim pabrikan berencana untuk mengajukan banding untuk menambah sanksi yang diberikan kepada Hamilton.

Karena menurutnya, hukuman penalti 10 detik Hamilton tidak sepada dengan kecelakaan Verstappen. Selain kehilangan poin, mobil balapnya juga rusak dan merugi sebesar Rp26 miliar.

Namun, steward menolak untuk menerima banding yang diajukan oleh Red Bull setelah tidak menemukan bukti tambahan yang signifikan.

Alhasil, penyelidikan tentang kasus ini diputuskan tidak dibuka dalam siding yang berlangsung pada Kamis sore di Budapest waktu setempat.

Meski steward membenarkan bahwa Hamilton menjadi penyebab kecelakaan yang dialami Verstappen, namun rider Mercedes itu tidak dapat sepenuhnya disalahkan.

Hamilton yang mendapat hukuman penalti nyatanya tetap mampu menjadi pemenang di Formula 1 GP Inggris 2021. Ini merupakan kemenangan ke-8 selama bertarung di Sirkuit Silverstone.

Baca: Red Bull Ajukan Petisi untuk Meninjau Penalti Hamilton Usai Tabrak Verstappen

CRASH.NET

#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Red Bull
#Max Verstappen
#Silverstone
#Mercedes

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi