Honda Racing Simulator Championship Kembali Digelar Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 4 Agustus 2021 14:11 WIB
Balap Virtual Honda Racing Simulator Championship. (HPM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor akan kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kedua di tahun ini. Informasi gelaran kompetisi ini disampaikan langsung PT HPM dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Rabu, 4 Agustus 2021.

"Setelah tahun lalu sukses menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) untuk pertama kalinya, tahun ini HRSC 2 kembali hadir dengan mengusung semangat Race at Home," kata HPM dalam keterangannya.

HRSC pertama kali digelar pada 11 Juli 2020 di enam sirkuit berbeda dalam selama enam seri balapan. Dalam kompetisi tahun lalu, Andika Rama Maulana keluar sebagai juara untuk kelas Profesional dan Riyan Adisaputra jadi juara di kelas Amateur.

Pada kompetisi tahun lalu, terpilih 60 peserta terbaik dalam babak kualifikasi yang terbagi dalam kelas profesional dan amatir. Nantinya 10 peserta yang berhasil meraih poin tertinggi akan mendapatkan total hadiah Rp 65 juta.

HRSC merupakan kompetisi yang diselenggarakan PT HPM bekerja sama dengan HM Engineering. Kompetisi ini akan dibagi ke dalam dua kelas, yakni kelas Profesional dan kelas amatir.

Di Honda Racing Simulator Championship kedua ini penyelenggaraannya akan berbeda dengan tahun lalu karena dilaksanakan ditengah pandemi. Kemudian tahun ini kategori kelas peserta dan pilihan mobil serta sirkuit hadir lebih baru dan lebih menantang. Musim lalu, HRSC menggunakan Honda Civic Type R sebagai mobil balap. 

Baca juga: Rama Maulana Juara Umum Balap Virtual Honda Racing Simulator

#Honda
#Honda Racing Simulator
#PT Honda Prospect Motor
#Civic Type R
#HRSC

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi