Belum Pernah Juara di MotoGP Styria, Marc Marquez Tak Tahu Strategi Kemenangan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Agustus 2021 15:29 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan selebrasi di atas setelah finish diurutan pertama balapan MotoGP seri Jerman di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, 20 Juni 2021. REUTERS/Matthias Rietschel

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez mengaku belum mengetahui bagaimana menemukan strategi kemenangan di MotoGP Styria. Mengingat, dirinya belum pernah juara di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Posisi terbaiknya ketika bertarung di sana hanya menempati peringkat kedua di belakang Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada musim 2017, 2018 dan 2019.

“Sejujurnya, saya harus mengakui bahwa saya tidak tahu apa strategi balapan terbaik untuk menang di Spielberg, seperti yang belum pernah saya lakukan di sirkuit ini,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Kendati belum pernah memenangkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez mengaku bahwa tempat ini merupakan lintasan yang ia sukai.

"Spielberg memiliki lingkungan alam yang paling indah, seperti halnya Phillip Island. Saya sangat menyukai trek balap yang mengikuti medan alam dan Spielberg adalah salah satunya," tambah Marquez.

Lebih lanjut, pembalap Repsol Honda tersebut mengaku tidak mengusung target tinggi di MotoGP Styria akhir pekan nanti.

"Saya tidak memiliki ekspektasi tinggi. Saya hanya ingin melihat bagaimana perasaan saya dan apakah saya telah meningkat dalam hal sensasi, secara fisik dan kondisi lengan," jelas Marquez.

"Mulai saat itu, kita akan lihat. Saya harap kami melanjutkan garis yang sama seperti balapan terakhir sejak Mugello. Montmeló bukanlah hasil yang baik, tetapi garisnya naik dan setiap kali saya merasa lebih baik dengan motor. Jadi kami harus melanjutkan dengan cara ini," tutupnya.

Marc Marquez sendiri saat ini masih menempati posisi ke-10 di klasemen MotoGP 2021 sementara dengan koleksi 50 poin.

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Styria 2021: Menanti Aksi Dani Pedrosa

CRASH.NET

#Marc Marquez
#MotoGP Styria
#MotoGP
#Repsol Honda
#Red Bull Ring

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi