Lewis Hamilton Siap Pertahankan Gelar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Desember 2008 08:24 WIB

TEMPO Interaktif, Helsinki: Pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton tengah mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar Formula Satu musim depan. Dalam tempat isolasi di Finlandia, Hamilton mengaku persaingan meraih gelar Formula Satu bakal terbuka.

"(Grand Prix) Brasil sudah lewat dan kini saya fokus 100 persen untuk 2009," ujar Hamilton mengenai gelar juara yang didapatnya di Grand Prix Brasil. "Saya sudah melihat mobil baru dan para mekanik telah menjelaskan kepada saya filosofi di belakangnya dan balapan tahun dpean akan sangat berbeda. Saya rasa dengan mobil baru, perebutan gelar juara tahun depan akan sangat terbuka. Dan saya tidak sabar menjalani regulasi baru tersebut."

Hamilton, yang menjadi pembalap termuda dalam sejarah Formula Satu empat pekan lalu, saat ini tengah menjalani kamp latihan sepanjang pekan. Pembalap berusia 23 tahun tersebut berlatih di Kuortane Sports Institute di Finlandia sebelah barat.

"Menyambangi Finlandia, untuk melakoni latihan musim dingin kami, bagi saya merupakan salah satu pekan terbaik dalam tahun ini," ujar Hamilton. "Anda seperti merasa berada bermil-mil jauh dari berbagai tempat dan sepenuhnya terputus dari dunia luar. Itu membuat saya bisa fokus untuk berlatih dan itu menyenangkan."

Hamilton mengaku latihan di Finlandia tidak mudah karena cuaca yang dingin dan beres. Oleh sebab itu, pembalap asal Inggris tersebut harus berlatih sangat keras.

Meski McLaren bakal melakukan tes di Jerez, Spanyol, dan menguji sirkuit baru di Algarve bulan ini, Hamilton diperkirakan baru berlatih kembali pada 2009. Dengan regulasi baru yang diperkenalkan pada musim 2009, Hamilton bakal mengalami pengalaman berbeda dengan mobil yang ia kendarai saat menjuarai Formula Satu.

Formula Satu rencananya dibuka dengan Grand Prix Australia pada 29 Maret. 

THE HERALD| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi