Marc Marquez Berharap Valentino Rossi Tak Pensiun dari MotoGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 Agustus 2021 14:57 WIB
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, bersenggolan dengan pembalap Honda Marc Marquez dalam GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018. Setelah terjatuh posisi Rossi harus melorot dari urutan ketujuh menjadi ke-19 pada akhir balapan. twitter.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez masih beraharap agar Valentino Rossi tidak pensiun dan akan terus membalap lagi di MotoGP musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akan tetapi, pembalap Repsol Honda tersebut menghormati segala keputusan yang diambil Rossi pada konferensi pers jelang MotoGP Styria, Kamis, 5 Agustus 2021.

“Satu hal yang kami inginkan bahwa mungkin satu tahun lagi dengan timnya juga bagus untuk kejuaraan, tetapi itu adalah keputusan yang sangat terhormat dan pantas karena dia telah memenangkannya," katanya, dikutip dari Motosan, Jumat, 6 Agustus 2021.

Meski rivalitasnya sempat memanas beberapa musim lalu, namun Marquez tetap memberikan pujian kepada sang legenda. Menurutnya, karier Rossi selama 25 tahun adalah hal yang luar biasa.

“Dia akhirnya berhenti dari sepeda motor. Apa yang dia berikan untuk sepeda motor sudah banyak,” puji Marquez.

“Apa yang telah dia sumbangkan untuk sepeda motor bahkan lebih dari apa yang telah dia berikan di trek, karena dia telah menyeret banyak orang,” tambah dia.

Marquez sendiri mengetahui bahwa Rossi telah bekerja keras untuk memperbaiki performanya sepanjang paruh pertama MotoGP 2021.

“Dia telah mencoba bekerja lebih keras daripada siapa pun untuk memperpanjang kariernya dan, pada akhirnya, dia memutuskan untuk berhenti,” ucap dia.

Marc Marquez dan Valentino Rossi nantinya akan kembali bertarung di MotoGP Styria pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca: 3 Alasan Tepat Valentino Rossi Pilih Pensiun dari MotoGP

MOTOSAN.ES | TUTTOMOTORIWEB

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi