Hakkinen: Hamilton Bakal Jadi Pembalap Terbaik Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Desember 2008 07:35 WIB

TEMPO Interaktif, London: Mantan juara Formula Satu Mika Hakkinen menilai pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton berpotensi menjadi pembalap terhebat Inggris sepanjang massa. Hakkinen terpukau dengan kemampuan Hamilton mengatasi tekanan dengan menjadi juara Formula Satu termuda.

Hakkinen, yang menjuarai Formula Satu pada 1996 dan 1999, mengatakan, "Ia bisa menjadi yang terbaik dari Inggris karena ia saat ini masih muda dan masih punya banyak waktu untuk mewujudkan itu sebagai targetnya."

"Ia berada dalam tim yang hebat dan ia mempunyai komitmen yang bagus. Jadi, saya rasa itu tidak akan jadi masalah baginya," lanjut Hakkinen. "Ia memiliki program kebugaran yang luar biasa dan bakal memiliki energi yang cukup untuk tahun-tahun mendatang guna memaksimalkan penampilannya. Jadi, saya rasa ia akan menuai kesuksesan maksimal."

Hakkinen juga memaklumi jika Hamilton, 23 tahun, melakukan kesalahan-kesalahan. Sebab, Hamilton baru mengecap musim keduanya di dunia jet darat tersebut.

Sepuluh hari lagi, Hamilton akan bersaing meraih gelar BBC Sports Personality of the Years. Hamilton pun difavoritkan menyabet gelar tersebut.

"Lewis sangat berbakat. Dan yang paling menyenangkan adalah ia merupakan orang yang menyenangkan dengan berkepribadian bagus. Ia bakal menjadi contoh yang bagus bagi anak-anak di seluruh dunia," lanjut Hakkinen.

SPORTING LIFE| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi