Lewis Hamilton Bicara Pembalap yang Diinginkan Menjadi Rekan Setimnya di F1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 Agustus 2021 14:09 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas merayakan kemenangan balapan F1 GP Steiermark di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Styria, Austria, Ahad, 12 Juli 2020. REUTERS/Leonhard Foeger
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap ternama Lewis Hamilton dikabarkan telah mengungkapkan secara personal siapa pembalap yang dia inginkan untuk menjadi rekan setimnya di Formula 1 (F1) 2022. Hal itu ia katakana kepada wakil Mercedes lainnya, yakni Valtteri Bottas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bottas mengklaim bahwa Hamilton telah berbicara dengannya, dan juara tujuh kali itu menginginkan dirinya untuk tetap menjadi rekan setim di Mercedes pada F1 2022. Namun bos tim pabrikan, Toto Wolff belum memutuskan siapa yang bakal menempati tempat tersebut.

“Lewis telah mengatakan kepada saya secara langsung bahwa dia ingin saya menjadi rekan setimnya. Bersama-sama kita bisa melakukannya dengan sangat baik,” kata Bottas kepada MTV Sport.

"Faktanya adalah, pengemudi tidak dapat membuat dampak yang buruk terhadapnya. Ada mesin yang lebih besar di belakangnya yang pada akhirnya membuat keputusan itu," lanjut pembalap asal Finlandia tersebut.

Sementara itu, menurut laporan yang diberitakan Bild, Wolff baru akan memutuskan pembalap yang akan menemani Hamilton di Mercedes pada September mendatang. Mengingat, dirinya masih melakukan pemantauan dan evaluasi dari beberapa pembalap.

“Kami harus memilih antara stabilitas Valtteri dan bakat George (Russell), di mana masa depan berada. Saya ingin masalah ini diselesaikan bulan September sehingga keduanya dapat memposisikan diri dengan baik untuk musim mendatang,” kata Wolff kepada Bild.

Sejauh ini, Bottas cukup rutin masuk podium di Formula 1 2021, yakni sebanyak 6 kali hingga seri ke-11. Sedangkan George Russell mulai memperlihatkan kemampuannya, dengan keberhasilannya masuk tempat 10 besar di GP Hungaria pekan lalu.

Baca: Klasemen Konstruktor Formula 1: Mercedes Singkirkan Red Bull Racing Honda

BILD | MTV SPORT | CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi