Pesaing Dimas Ekky Asal Malaysia Bakal Debut di Moto2 Akhir Pekan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 Agustus 2021 16:33 WIB
Pembalap Malaysia Adam Norrodin bakal debut di Moto2 GP Inggris 2021. (Sumber: NSTP)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Malaysia Adam Norrodin dikabarkan bakal menjalani debut di ajang Moto2 pada GP Inggris, Minggu, 29 Agustus 2021. Dirinya akan menggantikan peran Jake Dixon, yang bakal tampi di MotoGP Sirkuit Silverstone bersama Petronas Yamaha SRT.

Keputusan ini pun membuat dirinya kembali mencicipi kasta kedua balapan motor paling bergengsi di dunia, sejak musim 2019 lalu. Rider berusia 23 tahun tersebut nantinya akan menjadi bagian tim pabrikan Petronas Sprinta Racing di Moto2 GP Inggris 2021.

Adam pun menjelaskan betapa senangnya mendapatkan kesempatan promosi ke Moto2 di pertengahan musim ini. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepala tim pabrikan, Razlan Razali.

Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaimana rasanya kembali ke Kejuaraan Dunia untuk Silverstone, tapi saya sangat senang dan menantikannya. Ini adalah kehormatan besar, saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan saya sangat bersemangat untuk mengendarai motor Moto2 di GP Inggris minggu ini,” katanya, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Adam sendiri mengalami kesulitan saat mencoba tampil di Moto2 2019 lalu. Dalam tujuh kesempatan, ia selalu menempati peringkat di luar 20 besar dan gagal menyelesaikan balapan sebanyak tiga kali.

Namun kini performa sudah mulai dipercaya setelah tampil apik di CEV Moto2 2021. , di mana ia mampu naik podium sebanyak tiga kali. Seperti yang diketahui, musim ini Adam berkompetisi di CEV Moto2 bersama dengan pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama.

Dirinya saat ini berhasil menempati peringkat ke-5 klasemen sementara CEV Moto2 dengan torehan 84 poin. Posisi ini nyatanya lebih baik ketimbang Dimas Ekky, yang masih berada di posisi 9 dengan 62 poin.

Baca: Cuaca Panas Hambat Performa Dimas Ekky di Kualifikasi CEV Moto2 Jerez

MOTOGP

#Moto2
#Dimas Ekky
#Malaysia
#Petronas
#Silverstone

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi