MotoGP: Morbidelli Gantikan Vinales di Yamaha, Dovizioso Gabung Petronas
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 Agustus 2021 14:04 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP Teruel di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spanyol, Ahad, 25 Oktober 2020. Bagi Franco Morbidelli ini jadi gelar juara kedua yang diraih musim ini, setelah yang diraih di San Marino. REUTERS/Sergio Perez
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap MotoGP Franco Morbidelli dikabarkan telah ditunjuk menjadi pengganti Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha. Secara verbal, kesepakatan perpindahan itupun diklaim sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis. Dirinya menyebutkan bahwa tim pabrikan sudah setuju dengan keputusan ini. Langkah ini diambil setelah situasi Yamaha dengan Vinales secara tak terduga tidak membaik.

“Situasi dengan Vinales tidak terduga dan tidak dapat diprediksi. Awalnya kami putuskan untuk melanjutkan hingga akhir tahun 2022,” kata Jarvis seperti dikutip Gooto.com dari situs Crash.net, Senin, 30 Agustus 2021.

“Kami belum menandatangani apa pun, tetapi kami setuju bahwa Morbidelli akan bergabung dengan tim pabrikan saat kembali ke Misano,” lanjut petinggi Yamaha tersebut.

Kedatangan Morbidelli ke Monster Energy Yamaha membuat Petronas Yamaha SRT kehilangan pembalap andalannya. Tim satelit Yamaha itupun akhirnya memutuskan untuk membawa kembali Andrea Dovizioso ke MotoGP.

 “Andrea Dovizioso akan menggantikan Morbidelli, bersama Valentino Rossi di tim Petronas dan dia akan melanjutkan dengan Yamaha, yang akan diumumkan di Misano,”  tegas Jarvis.

Dovizioso sendiri memang sudah tidak berkarier di ajang MotoGP musim 2021 ini. Terakhir kali dirinya tampil bersama Ducati pada 2020 lalu, di mana ia mampu menempati peringkat ke-4 klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Sulit Dikejar, Marquez Menjauh dari 10 Besar

MOTOSAN | CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi