MotoGP: Dicap sebagai Perusak Balapan, Marc Marquez Minta Maaf ke Jorge Martin
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 Agustus 2021 18:13 WIB
Marc Marquez. (instagram/@marcmarquez93)

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez telah melayangkan permintaan maaf kepada Jorge Martin setelah insiden senggolan yang terjadi di MotoGP Inggris pada Minggu, 29 Agustus 2021. Keduanya pun akhirnya mengalami crash sebelum menyelesaikan putaran pertama balapan.

Itu terjadi ketika Marquez mencoba memberanikan diri mengambil tikungan ke-9 secara dalam untuk menyusul Jorge Martin. Sayangnya, bagian belakang motor rider Repsol Honda tersebut menyenggol tunggangan Jorge.

Situasi ini pun membuat Jorge sedikit kesal dengan penampilan Marquez, dan menganggap sang lawan sebagai perusak balapannya. Kendati begitu, pembalap Pramac Racing ini tidak marah secara personal dengan Marquez.

"Saya ingin meminta maaf kepada Martin dan timnya karena itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya terlalu optimistis dalam menyalipnya," kata Marquez seperti dikutip Gooto.com dari situs Crash.net, Senin, 30 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Marquez menjelaskan kesalahan yang ia alami sehingga menimbulkan gesekan dengan Jorge. Ia menganggap bahwa Jorge bakal mengambil tikungan keluar atau melebar dari jalur.

“Saya siapkan tikungan dan meluruskan motor karena tidak sempat ganti gigi tiga, perhitungannya kurang tepat. Itu sepenuhnya kesalahan saya. Itu lap pertama,” lanjut rider Spanyol tersebut.

Jorge sendiri menanggapi insiden tersebut. dirinya mengaku bingung mengapa Marquez mengambil tikungan seperti itu di balapan MotoGP Inggris 2021.

"Saya tidak tahu mengapa dia mengangkat motornya lagi. Karena dia bisa bergerak, dia sudah berada di dalam. Tapi saya tidak tahu mengapa dia melebar dan kemudian mendorong saya keluar,” keluh Jorge.

Saat ini Jorge Martin masih berada di peringkat ke-10 klasemen MotoGP 2021 dengan torehan 64 poin. Sedangkan Marc Marquez masih memiliki 59 poin, yang membuatnya turun satu peringkat ke posisi 12.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Sulit Dikejar, Marquez Menjauh dari 10 Besar

CRASH.NET | MOTORSPORT

#Marc Marquez
#Jorge Martin
#MotoGP
#MotoGP Inggris
#Crash

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi