Hamilton Jadi Pembalap Internasional Terbaik 2008
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Desember 2008 14:41 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pembalap Formula Satu Lewis Hamilton dinobatkan sebagai Pembalap Internasional Terbaik Tahun 2008 dalam penganugerahan Autosport Awards di London, Inggris, Minggu (7/12) malam waktu setempat.

Itu merupakan kedua kalinya Hamilton menyabet gelar tersebut secara beruntun. Gelar itu melengkapi prestasi gemilang Hamilton setelah menjadi juara termuda dalam sejarah Formula Satu.

Ketika ditanya tanggapannya mengenai gelar tersebut, Hamilton mengatakan, "Itu sangat menyenangkan. Mendapatkan penghargaan, apapun itu, selalu merupakan kebanggaan khusus. Ini mengingatkan saya pada masa-masa ketika saya datang ke Autosport Awards sebelumnya."

"Melihat perjalanan yang telah saya lakukan dan jumlah orang yang membuat saya bisa mencapai ini, saya merasa sangat bangga," lanjut Hamilton.

Hamilton menjadi pembalap termuda yang menjuarai Formula Satu ketika usianya baru 23 tahun. Pembalap McLaren Mercedes ini hanya terpaut satu poin dari pesaing terdekatnya, Felipe Massa dari tim Ferrari.

Secara keseluruhan, Hamilton memenangkan lima grand prix musim ini dan tujuh posisi start terdepan.

ITV| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi