Balapan Dihentikan, Lewis Hamilton Sebut Keputusan F1 sebagai Lelucon
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 31 Agustus 2021 15:47 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. REUTERS/Andrew Couldridge
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton memberikan kritik setelah Formula 1 (F1) memberhentikan GP Belgia di awal-awal balapan, Minggu, 29 Agustus 2021. Menurut pembalap Mercedes itu, keputusan ini adalah lelucon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui pecinta balap, F1 GP Belgia tidak dijalankan secara penuh akibat cuaca ekstrem di Sirkuit Spa-Francorchamps. Hujan lebat dan jarak pandang yang buruk, membuat Safety Car memutuskan untuk menyudahi balapan dalam dua putaran.

Pembalap yang berada di urutan depan sepanjang lap kedua pun akhirnya dinyatakan sebagai pemenang. Akan tetapi, F1 hanya memberikan setengah poin kepada seluruh kontestan yang tampil di sana.

"Hari ini adalah lelucon dan satu-satunya orang yang kalah adalah para penggemar, yang telah membayar banyak uang untuk menonton kami balapan," tulisnya di Instagram, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Hamilton memberikan alasan mengapa Formula 1 harus mengembalikan uang yang sudah dibayarkan oleh penonton untuk GP Belgia 2021. Karena menurutnya, para pembalap tidak bisa menghibur mereka secara penuh.

 “Kami seharusnya berhenti, tidak mempertaruhkan pembalap dan yang paling penting mengembalikan uang kepada para penggemar, yang merupakan jantung dari olahraga kami,” lanjut dia.

F1 GP Belgia 2021 sendiri berhasil dimenangkan oleh Max Verstappen (Red Bull Racing Honda). Pembalap asal Belanda tersebut berhasil mengungguli George Russell (Williams Mercedes) dan Lewis Hamilton.

Baca: Klasemen Formula 1 2021: Persaingan Hamilton dan Verstappen Semakin Ketat

FOMRULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi