Honda - General Motors Kembangkan Mobil Otonom di Jepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 10 September 2021 09:29 WIB
Kendaraan otonom Honda dan Cruise. (Honda)

GOOTO.COM, Jakarta — Industri otomotif bergerak cepat dalam menuju masa depan mobil otonom yang netral karbon. Hampir setiap perusahaan besar memiliki semacam program mengemudi otonom, dan salah satu program yang lebih terkenal adalah kemitraan antara Honda, General Motors, dan Cruise. 

Perusahaan-perusahaan ini merencanakan peluncuran bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom di Jepang dan dapat merubah permainan industri jika keseluruhannya berhasil.

Setelah mengalahkan Tesla dalam mengemudi otonom Level 3, produsen mobil Jepang berencana dalam melakukan tes publik di Kota Utsunomiya dan Kota Haga, Prefektur Tochigi pada tahun 2022.

Hal tersebut menandakan langkah pertama di jalan perusahaan dalam membangun layanan mobilitas kendaraan otonom (MaaS) bisnis di Jepang. 

Setelah rancangan peta HD menggunakan kendaraan Chevrolet Bolt yang dimodifikasi khusus, Honda akan merilis kendaraan otonom dalam menguji sistem skenario dunia nyata, termasuk skema lalu lintas padat dan kondisi jalan serta cuaca yang berbahaya.

“Honda akan berusaha menciptakan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat dengan menawarkan kegembiraan pada pengembangan potensi hidup melalui bisnis kendaraan otonom MaaS", kata perusahaan dalam siaran pers melalui Carbuzz.

Honda dan Cruise akan bekerja sama dalam program ini sambil bekerja untuk membangun situs uji operasi baru di dalam Fasilitas Honda di Prefektur Tochigi. 

Setelah bisnis kendaraan otonom MaaS didirikan, Honda berencana menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan oleh General Motors dan Cruise. 

HEDWIGE | CARBUZZ | WP

Baca juga: Honda Akan Produksi Mobil Otonom Level 3 Mulai 2021

 

 

 

#Honda
#General Motors
#Mobil Otonom
#Kendaraan Otonom
#Tesla

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi