Juara MotoGP Misano, Bagnaia: Lebih Sulit Kalahkan Quartararo Ketimbang Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 20 September 2021 17:10 WIB
Francesco Bagnaia bersaing dengan Marc Marques di balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Ahad, 12 September 2021. Francesco berhasil menenangkan juara perdananya lewat duel sengit dengan Marquez. REUTERS/Pablo Morano

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia berkomentar bahwa lebih sulit mengalahkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) ketimbang Marc Marquez (Repsol Honda). Itu ia ungkapkan setelah berhasil menjuarai MotoGP Sirkuit Misano, Minggu, 19 September 2021.

Pembalap Ducati tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 41 menit 48.305 detik di MotoGP San Marino 2021. Catatan ini membuatnya unggul dari Quartararo dengan selisih waktu 0.364 detik. Sedangkan waktunya unggul cukup jauh dari Marquez, yang berada di P4, yakni 10.245 detik.

Meski begitu, Bagnaia tetap memuji penampilan fantastis yang diperlihatkan Fabio Quartararo sepanjang balapan di Sirkuit Misano. Dirinya juga menjelaskan bahwa balapan akhir pekan kemarin sangat menyulitkan.

"Lebih sulit mengalahkan Quartararo daripada Marquez. Jika di Aragon, Anda dapat mengambil napas, tapi Anda tidak punya waktu untuk bersantai di sini. Dalam hal kecepatan, saya lebih cepat di Aragon. Di sini, di Misano, itu kompetitif, tetapi Quartararo lebih baik dari saya, saya telah melihatnya dalam pemanasan,” kata Bagnaia, dikutip dari Motosan.

Bagnaia sendiri memulai balapan di posisi terdepan pada MotoGP San Marino 2021. Ia berusaha untuk konsisten sejak awal balapan, meskipun ia sempat merasa khawatir di beberapa lap terakhir.

“Aku menarik napas dalam-dalam dan berpikir untuk menjadi sekonstan mungkin. Enam lap terakhir saya takut membuat kesalahan yang sama seperti tahun lalu, ketika saya jatuh di tikungan 6, jadi hari ini saya mengambil risiko untuk melakukannya,” lanjut dia.

Kemenangan ini membuat Francesco Bagnaia mulai mendekati Fabio Quartararo di papan atas klasemen MotoGP 2021. Saat ini dirinya telah mengumpulkan 186 poin, dan terpaut 48 angka dari sang rival.

Baca: Klasmen MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Dekati Fabio Quartararo

MOTOSAN

#MotoGP
#Francesco Bagnaia
#Fabio Quartararo
#Marc Marquez
#MotoGP San Marino

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi